-->

Aplikasi Yang Wajib Kalian Coba, 8 Aplikasi Membuat Animasi di Android Loh Guys!


Sering kita jumpai animasi dimanapun kita berada. Baik di iklan, Youtube, bahkan Televisi loh sob. Pasti kalian bertanya-tanya pada diri sendiri kan? Bagaimana cara agar bisa membuat animasi sekeren itu. Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa kalian coba loh sob! Bisa melalui handphone atau Laptop. Namun, kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat animasi menggunakan handphone.

Bagi kalian yang ingin membuat animasi namun masih pemula, kalian sangat tepat membaca informasi ini. Kalian bisa menemukan aplikasi desain grafis populer yang mampu membuat video animasi terbaik dengan sangat mudah (Jika diasah terus menerus).

Dengan adanya perkembangan zaman, sekarang kini pembuatan film animasi juga semakin realistis dan dengan adanya alat yang canggih pula. Nah maka dari itu, tidak ada salahnya bukan jika Anda tertarik untuk membuat video animasi sendiri. 

Apalagi jika kalian sudah benar-benar mahir dalam membuat animasi. Kalian juga bisa kok membuka jasa pembuatan video animasi guys. Tertarik bukan?

8Aplikasi Membuat Animasi di Android

1. Draw Cartoons 2

Jika kalian tidak ingin pusing-pusing membuat video animasi, aplikasi ini sangat rekomendasi bagi kalian. Melalui aplikasi ini, kalian bisa mengkreasikan sebuah animasi sederhana dengan cara menggambarkan animasinya dengan tools.

Terlebih lagi aplikasi ini menyediakan berbagai template dengan karakter yang bisa kalian pakai secara gratis guyss. Jadi, kalian tinggal menggambar karakter apa yang ingin Anda gambar, lalu kalian juga bisa mengatur pergerakannya disetiap framenya.

Tak hanya itu saja sob, aplikasi ini kalian juga bisa memasukkan voice over dan musik yang ingin Anda masukkan dalam video animasi tersebut. Setelah itu, kalian mengkonversinya dalam mp4 agar bisa ditonton secara offline serta membagikannya ke media sosial yang kalian punyai.

2. Open Toonz 

Open Toonz merupakan aplikasi kustomisasi atau pengembangan dari aplikasi pembuat animasi 2D yang bernama Toonz. Sifat yang dimilikinya adalah open source. For Your Information, aplikasi seperti Princess Mononeke, Ghibli, dan The Secret World of Arrietty dirancang menggunakan aplikasi Open Toonz loh sobb. 

Apalagi aplikasi ini memberikan fasilitas seperti GTS, KumoWorks dan Effect yang pernah dimanfaatkan oleh studio animasi terkenal yang berasal dari Jepang. Aplikasi yang satu ini bisa Anda unduh di Windows dan MacOS

3. Blender (Aplikasi Animasi dan Multiplatform)

Ada software yang sangat membantu Anda untuk ingin tahu caranya membuat animasi 3D, yaitu Blender. Software yang satu ini ditunjukkan bukan hanya untuk para pemula saja sob, melainkan juga bisa digunakan untuk kalangan yang sudah professional.

Blender juga bisa dikatakan sebagai aplikasi terbaik karena mampu membuat animasi 3D modelling, motion tracking, membuat game, dan lain sebagainya. Software yang satu ini merupakan perangkat multiplatform untuk Windows, MacOS, dan Linux.

4. PicsArt Animator

PicsArt ternyata bukan aplikasi edit foto saja sob. Namun sekarang sudah ada aplikasi PicsArt Animator yang memungkinan kalian untuk dapat mencoba membuat video animasi dan kartun sederhana.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur animasi seperti duplikasi frame serta tools yang lengkap dan mudah untuk kalian gunakan. Di aplikasi PicsArt Animator kalian tidak harus membutuhkan keahlian kok. Bagi kalian yang masih pemula, kalian bisa dengan mudahnya mengkreasikan sebuah karya seni yang sangat keren.

Di aplikasi ini, kalian juga bisa membuat video animasi selfie, membuat stiker animasi dengan gerakan yang bisa dikustomisasi, membuat emoji sesuai dengan keinginan, dan banyak lagi yang bisa kalian lakuin.

5. FlipaClip 

Aplikasi yang satu ini telah direkomendasikan oleh para editor dalam pembuatan video animasi di Android. Oleh karena itu, kalian tidak perlu khawatir lagi akan kemampuan dari aplikasi ini. Aplikasi garapan dari Visual Blasters LLC, kalian bisa membuat animasi dengan menggunakan tahapan frame-by-frame.

Setelah kalian download aplikasi ini, maka akan terlihat interface yang sangat sederhana. Kalian juga bisa membuat storyboard, sketsa, dan animasi di dalamnya. Cara kerja dan hasil mungkin sangat mirip dengan kreasi animasi pada Flip Book. Namun, aplikasi ini mempunyai fitur yang lebih lengkap seperti, penunjuk waktu animasi, Onion layer, pengatur frame, dan masih banyak lagi.

Aplikasi yang satu ini sudah mendukung penggunaannya untuk semua jenis. Maka dari itu, jika kalian memiliki handphone Samsung series Note dengan kelengkapan stylus. Kalian akan makin mudah membuat video animasi menggunakan aplikasi ini.

6. Stick Fighter

Memiliki antarmuka yang sangat sederhana, aplikasi yang satu ini mampu membuat sebuah video animasi yang lucu dengan animasi frame-by-frame layaknya flipbook.

Sesuai dengan nama aplikasinya, disini kamu akan mengkreasikan sebuah karakter yang memiliki bentuk menyerupai stickman agar bisa dijadikan animasi yang keren dan tentunya sesuai dengan keinginanmu saat membuat animasi.

Seperti contohnya kalian ingin membuat video animasi dengan tema action dan dalam pertarungannya ingin menggunakan pedang, pistol, dan lain sebagainya. Tenang saja sob, jangan khawatir karena aplikasi ini besutan dari tweber yang tentunya mudah untuk kalian gunakan.

7. Animation Desk

Aplikasi yang bernama Animation Desk adalah aplikasi membuat video animasi terbaik di Android yang memiliki banyak fitur sob. Menariknya lagi dari aplikasi ini, tools yang sudah disediakan hampir sama dengan apa yang digunakan dalam melukis maupun menggambar.

Diantaranya seperti pensil, krayon, pena, penghapus, dan masih banyak lagi. Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah menggambar objek yang ingin kalian jadikan animasi, misalnya manusia, hewan, tumbuhan, dan lain-lain.

Setelah kalian sketsa objek yang kalian inginkan, Anda tinggal menggeser letak objek frame-by-frame. Di aplikasi ini juga kalian juga bisa mengatur frame rate yang bisa disesuaikan mulai dari 3fps hingga 24fps.

8. Animate it

Diaplikasi ini kalian akan membuat video animasi dalam bentuk 3D. Maka dari itu aplikasi ini tentu saja berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang membuat animasi dalam bentuk 2D saja. 

Di dalam aplikasi juga sudah tersedia karakter yang bisa kalian pilih nantinya. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa mengkombinasikannya dengan objek lain seperti topi, boneka, dan masih banyak lagi.

Setelah kalian selesai membuat objek, kalian juga bisa membuat video animasi tersebut hingga 32 frame loh sob! Apalagi jika kalian masih belum srek dalam animasi tersebut, kalian bisa langsung melakukan preview dan mengedit ulang. Menarik unutk dicoba bukan?

0 Response to "Aplikasi Yang Wajib Kalian Coba, 8 Aplikasi Membuat Animasi di Android Loh Guys!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel