-->

Cocok Untuk Kalian yang Ingin Rekreasi Di Banyuwangi!


Sobat sobatku yang pandai, pasti kalian sekarang merasa bosan kan dirumah saja? Ya mau gimana lagi sob, namanya juga wabah yakan. Setelah wabah corona sudah selesai, dan kalian ingin berwisata di Banyuwangi. Kalian sangat tepat membaca artikel ini.

Siapa sih yang tidak kenal Banyuwangi? Banyuwangi merupakan daerah terindah yang tidak ada duanya dengan Bali. Jika kalian ingin ke Bali melalui darat, tentunya kalian akan melewati daerah ini untuk menyebrang.

Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda mampir sebentar dan bermain-main di Banyuwangi. Terlebih lagi di daerah ini terdapat wisata seperti gunung, pantai, hingga savana, dijamin membuat Anda betah di Banyuwangi.

Buat kalian para muda, Banyuwangi adalah tempat yang indah yang tidak boleh kalian lewatkan. Karena banyak spot foto yang instagrammer disini. Yuk simak 10 rekomendasi wisata di Banyuwangi yang destinasinya tidak kalah dengan Bali.

1. Kawah Ijen

Cr : traveloka.com

Gunung Ijen menunjukkan kemegahannya sementara Kawah Ijen mempercantik tempat wisata di Banyuwangi ini. Dengan ketinggian yang mencapai 2.443 mdpl, Gunung Ijen merupakan destinasi yang sangat istimewa yang wajib dikunjungi.

Apalagi jika kalian datang dipagi buta dan bisa melihat api biru (blue fire) yang sangat memukau di mata sob! Maka dari itu, kawah ijen merupakan daya tarik yang menjadikan destinasi wisata yang sangat fenomenal.

2. Taman Nasional Baluran

Cr : travelspromo.com

Yap, diwisata berikutnya, aku akan merekomendasikan Taman Nasional Baluran sob! Kenapa begitu? Karena kalian bisa merasakan sensasi savana Afrika saat berkunjung disini lohhh.

Banyak juga spot yang bisa kalian kunjungi di Tn. Baluran. Mulai dari pada savana yang bisa dikatakan luas, hutan hijau, goa jepang, teluk, hingga bangunan candi. Tapi eh tapi, hal yang paling dicari di Baluran adalah hewan liarnya yang pastinya ajibbb untuk kalian lihat.

3. Blue Ray atau Teluk Biru 

Cr : ihategreenjello.com


Wisata yang satu ini terletak di daerah Banyuwangi lohh sob! Jika kalian orang Banyuwangi tidak banyak orang yang mengetahui tentang wisata ini. Dikarenakan di daerah Banyuwangi terdapat banyak teluk, sehingga tidak banyak wisatawan yang mengenal wisata ini. 

Wisata ini adalah teluk biru, dan yang wajib kalian ketahui adalah wisata ini sepi pengunjung loh sob! Jika kalian ingin kesini, belum banyak masyarakat Banyuwangi yang bisa memberi kalian petunjuk arah. Sebab, wisata ini lebih familiar dengan nama 'Selanggrong' dibandingkan dengan nama teluk biru

Meskipun teluk ini tidak terkenal seperti teluk-teluk yang berada di Banyuwangi. Namun, pemandangan bawah laut dari teluk biru ini tidak kalah saing juga sob!

Jika kalian tertarik dengan wisata disini, kalian membutuhkan perjuangan yang banyak. Pasalnya untuk ke wisata ini terdapat dua jalur sob. Jalur pertama, mengharuskan kalian untuk tracking selama 1 jam dari pantai Rajegwesi. Dan jika kalian ingin lebih cepat, kalian bisa menyewa kapal juga sob! Menarik bukan untuk dikunjungi?

4. Bangsring Underwater

Cr : yopiefranz.com

Kali ini aku akan merekomendasikan kalian wisata bawah laut yang sangat indah di Banyuwangi. Wisata ini cocok bagi Anda yang penggila snorkling. Jika tertarik mengunjungi wisata ini, kalian tinggal mampir saja ke Bangsring Underwater dan nikmati keelokan alam bawah laut.

Apalagi ya sob, wisata yang satu ini dikelola secara baik oleh swadaya oleh nelayan setempat dan hebatnya lagi mendapatkan penghargaan Kalpataru dari pemerintah pusat. Gokilll abizz bukan sob! Mangkanya langsung saja ke wisata satu ini, dan lihat betapa memukauunya.

5. Waduk Bajulmati

Cr : asliindonesia.net

Jika kalian tidak punya dana untuk berkunjung di Raja Ampat. Kalian bisa datangi Waduk Bajulmati sob. Kenapa harus Waduk Bajulmati? Karena disini kalian bisa merasakan layaknya seperti Raja Ampat, namun miniatur nya saja yaa.

Selain waduk ini bisa menampung 10 juta meter kubik air, waduk ini juga memiliki panorama yang keindahannya seperti Raja Ampat, karena terdapat gundukan-gundukan yang menyerupai pulau-pulau kecil di sekitaran waduk. 

Maka dari itu, ini cara alternatif jika ingin ke Raja Ampat dengan budget yang lebih murah. Meskipun murah, wisata ini tidak kalah cantiknya kok sobat.

6. Jawatan Benculuk

Cr : merahputih.com

Awalnya tempat yang satu ini bukan tempat wisata loh sob. Melainkan sebagai area resapan air dan penimbun kayu jati yang dikelola sama perhutani Banyuwangi. Namun, dengan keberadaan pohon-pohon yang rindang dan menjulang tinggi menciptakan sebuah pemandangan yang wajib kalian kunjungi.

Terlebih lagi bagi kalian yang hobinya hunting foto, maka tempat ini adalah rekomendasinya. Dan lagi datang saat sore hari yaw, ketika sinar matahari menerobos masuk melalui celah-celah pepohonan. Membuat foto kalian menjadi tampak seperti magis, layaknya di film film gituu deh.

7. Pantai Watu Dodol

Cr : Author

Tempat wisata pantai di daerah Banyuwangi yang selanjutnya adalah pantai watu dodol. Watu dodol sendiri jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Batu Dodol. Pantai ini sangat mudah ditemukan jika kalian ingin kesini. Kalian cuman perlu perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang.

Lokasi ini ditandai dengan adanya batu besar yang berada di tengah jalan dan terdapat patung Gandrung atau penari khas Banyuwangi.

Pantai Watu Dodol berada di antara Banyuwangi - Situbondo dan terlebih lagi wisata ini kurang lebih 2 km dari Pelabuhan Ketapang. Sehingga kalian bisa melihat kapal ferry lalu lalang saat datang ke wisata satu ini. Apalagi, kalian bisa melihat secara langsung pulau bali yang begitu dekatt!

8. Pantai Pulau Merah

Cr : azwisata.com

Tempat wisata favorit selanjutnya yang berada di Banyuwangi adalah pantai pulau merah sob. Wisata  ini menjadi salah satu wisata yang ramai dikunjungi yang ingin menikmati keindahan pantai nan eksotis, pemandangan alam yang cantik, hijaunya alam yang menyejukkan serta pasir pantainya yang bersih.

Di pantai ini terdapat sebuah bukit yang tak jauh dari bibir pantai yang tanahnya berwarna merah. Kalian bisa mendekati bukit tersebut saat air sedang surut. Bukit ini tertutup pohon dan semak hijau dan hanya terlihat sedikit semburat merah saat senja.

9. Air Terjun Lider

Cr : jejakpiknik.com

Air terjun lider menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Banyuwangi selanjutnya. Lokasi wisata ini berada pada Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon. Berada di ketinggian 1.300 mdpl membuat air terjun ini cukup sulit diakses. Medan yang lumayan berat membutuhkan stamina yang banyak. Maka dari itu wisata ini cocok untuk Anda yang suka tracking.

Tenang saja sob, meskipun membutuhkan banyak stamina, pemandangan dari wisata ini luar biasaaaa indah dapat Anda saksikan selama perjalanan menuju tempat wisata ini. Kalian akan melewati hamparan perkebunan, tujuh sungai didalam hutan dan jika kalian sedang beruntung, kalian akan bertemu kera dan burung saat perjalan. Menarikk bukan?

10. Pantai Bama

Cr : pantainesia.com

Lagi dan lagi, ternyata di Banyuwangi terdapat wisata pantai yang wajib kalian kunjungi sob. Yap pantai bama, pantai ini masih termasuk dalam Cagar Alam Baluran. Kondisinya pun masih sangat asri dan sangat ekositis sob, dan tentunya tidak kalah menarik yang berada di Bali.

Pantai bama sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga kalian. Dan juga bisa menikmati beberapa spot terbuka. Air lautnya yang masih jernih dan tak terlalu dalam membuat anak - anak bisa bermain dengan pengawasan orang tua tentunya.

Di wisata ini kalian juga bisa menyelam ke dasar laut untuk melihat dari dekat keberadaan terumbu karang yang berjejer.

Akses perjalanan ke pantai ini relative terjal sehingga diharapkan memakai alas kaki yang nyaman. Selama menempuh perjalanan, ada pemandangan hutan tropis beserta burung liar yang bisa kalian saksikan.

0 Response to "Cocok Untuk Kalian yang Ingin Rekreasi Di Banyuwangi!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel