-->

Microphone Terbaik Untuk Kamera, Digunakan Untuk Vlogging Agar Menjadi Lebih Kece!

Akhir - akhir ini, untuk mengisi waktu luang saat pandemi aktivitas membuat video dengan microphone terbaik untuk kamera menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak digandrungi oleh banyak kalangan. Mulai dari anak - anak hingga dewasa semua ikut mengisi luang dengan melakukan aktivitas ini.


Semakin berjalannya waktu, untuk mengabadikan moment tidak hanya melalui foto saja sob, melainkan video juga salah satu cara untuk mengabadikan moment loh! Video tersebut dibuat tidak hanya untuk bersenang - senang, melainkan juga ada maksud tersendiri saat membuatnya.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, tentu saja tak hanya membutuhkan visualisasi yang indah, melainkan suara pun juga mempengaruhi. Microphone pada kamera adalah salah satu perangkat yang penting untuk dipadukan dengan kamera DSLR saat ingin merekam video dengan suara yang jernih.

Terkadang suara dalam rekaman video tersebut kurang jelas, sehingga membutuhkan microphone tambahan. Jadi, kalian tidak akan merasa rugi jika membeli microphone, pasalnya dengan membeli microphone akan membuat video Anda semakin kece sob!

Tanpa basa - basi lagi yuk simak 7 Rekomendasi Microphone Terbaik Untuk Kamera Anda!

7 Rekomendasi Microphone Terbaik

Ada banyak sekali model, merek, dan seri terbaik yang beredaran di pasaran yang menjual microphone. Mulai dari merek yang kita kenal dan sampai yang jarang kita ketahui pun juga ada.

1. Rode


Merk Rode adalah merek mic yang sudah memiliki nama dengan kualitas yang bagus dimata orang - orang sob! Rode sendiri membagi produk menjadi beberapa tipe.

Tipe yang dimaksud bisa berupa model dan jenis mic dengan berbagai macam pilihan. Ada mic untuk kamera yang bisa langsung digunakan tanpa menggunakan baterai, dan juga ada yang harus disertai dengan baterai sebagai powernya.

Mic Rode adalah mic paling populer yang digunakan oleh kamera DSLR. Kenapa begitu? Karena Mic Rode ini bisa menggunakan mic kabel dan mic wireless. Kedua model ini tentu saja sangat berbeda sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.

Selain kualitasnya yang bagus, desain dari Mic Rode sangat elegan dan menawan untuk digunakan. Menggunakan Rode secara tidak sadar akan membuat Anda semakin percaya diri dalam merekam video sob!

Saat ini Rode memiliki banyak sekali tipe, diantaranya sebagai berikut :

  • Rode Reporter
  • Rode Stereo Videomic Pro Rycote
  • Rode Videomic Me
  • Rode USB NT-USB
  • Rode Video Micro Compact On Camera
  • Rode NTG-2 Condenser Shotgun
  • Rode BY-VM01 Mini Directional Video Condenser
  • Rode NT1-A, Rode SmartLav+ For Iphone
  • Rode ECM-GZ1M Gun Zoom.
Tipe - tipe yang diatas memiliki fungsi masing - masing ya sob! Kita ambil contoh seperti Rode Videomic Pro. Mic ini miliki mic condensor dengan kualitas tinggi dan memiliki bobot yang ringan sehingga tidak akan terlalu berat saat memegang kamera DSLR.

Berbicara tentang kualitas suaranya, Mic yang satu ini cocok digunakan untuk merekam dialog.

2. Azden SMX-10


Kalian bisa memilih Mic Azden SMX-10 jika ingin memiliki mic dengan harga yang murah dan tentu saja berkualitas untuk kamera DSLR kalian.

Meskipun Azden bukan merek yang popular, tetapi model dari mic azden cukup diapresiasi di pasaran sehingga membuatnya duduk di posisi kedua direkomendasi kali ini.

Azden SMX-10 menawarkan respon frekuensi yang luas, filter frekuensi yang rendah, daya tahan baterai selama 1000 jam dan hadir dengan windscreen seperti merek mic lainnya.

3. Saramonic UWMiC8 Dual Wireless

Selanjutnya terdapat microphone terbaik yaitu merek Saramonic. Saramonic memiliki sedikit model dan tipe tidak seperti Rode. Salah satu yang menjadi produk Best Seller dari Saramonic adalah Saramonic UWMiC8 Dual Wireless.

Mic Wireless ini memiliki spesifikasi yang cukup lengkap dari UHV Frequency Range 514-596 Mhz, Signal to Noise Ration 70 db, Distortion 0,5%, Voice Delay 12 ms, Spur Suppression -60 db, dan masih banyak lagi.

Mic yang satu ini memiliki tampilan fisik yang kuat dan tidak mudah retak dikarenakan Mic Wireless ini terbuat dari bahan Aluminium. Saramonic model ini sudah memiliki soket screwlock pada di semua bagiannya yang membuat mic ini mudah terkunci sehingga kabelnya sendiri tidak mudah untuk kalian tarik -tarik. 

Mic Saramonic telah menyediakan kabel yang bisa kalian pasang di iPad hingga iPhone. Menarik bukan untuk dimiliki?

4. Sennheiser MKE 400


Mic selanjutnya dari produk Sennheiser. Mic ini dapat menjadi pilihan kalian jika ingin mendapatkan kualitas suara yang terbaik saat merekam video menggunakan kamera DSLR. Kenapa bisa menjadi pilihan kalian? Karena dengan bodinya yang sedikit lebih panjang sehingga membuat mic ini dapat menangkap suara yang lebih presisi.

Kelebihan dari mic ini adalah terdapat noise rejection, terbuat dari bahan metal, dan memiliki daya tahan baterai sampai 300 jam. Mic ini lebih tahan lama ketimbang mic rode yang hanya kuat hingga 70 jam saja sob!

5. Audio Technica ATR-3350


Audio Technica ATR-3350 ini menjadi mic kamera dengan harga termurah direkomendasi an kali ini sob. Namun kalian tidak perlu khawatir sob, karena kualitasnya tetap tidak bisa dipandang sebelah mata untuk urusan menemani kamera DSLR saat merekam video.

Audi Technica ATR-3350 ini memiliki rentan frekuensi mulai dari 50 hingga 18.000 Hz dengan bobot sekitar 6 gram. Bobot yang cukup ringan ini tentunya tidak akan menambah beban pada kamera DSLR kalian.

6. Boya BY-VM01


Microphone yang satu ini sudah terkenal berkualitas dengan harga yang terjangkau loh sob! Produk Boya yang laris di pasaran adalah tipe Boya BY-VM01.

Mic satu ini sangat cocok digunakan bagi kalian yang suka vlogging atau membuat video podcast. Bentuknya yang clip-on mic bisa disematkan dimana-mana sehingga suara yang dihasilkan dari mic ini pastinya menjadi lebih jelas.

Dibandingkan dengan menggunakan mic internal dari kamera, mic Boya ini lebih unggul dari segi kualitas suara bahkan vokalnya guys. Hal itu disebabkan, mic ini menangkap dengan jelas sumber suara yang tepat berada di hadapannya. Selain itu Mic yang modelnya seperti ini juga sangat praktis karena bisa disambungkan ke smartphone tanpa ribet menggunakan Audio Splitter.

7. Tascam TM-2X


Mic ini memberikan sentuhan tersendiri dalam urusan menambahkan unsur audio ke dalam kamera DSLR Anda. Model termasuk ke dalam mic kamera dengan harga yang terjangkau dan menawarkan pola suara stereo X-Y.

Tascam TM-2X direkomendasikan untuk area rekaman yang luas, tapi sebaliknya sob kalian harus tetap memastikan sumber suara tetap berada di depan mic. Keuntungan dari menggunakan dua mic adalah menghadirkan kualitas stereo ke dalam kedalaman kualitas audio. 

Kalian juga dapat mengatur kapsul mic-nya jika Anda ingin mendapatkan suara dari sumber suara yang berbeda arahnya.

0 Response to "Microphone Terbaik Untuk Kamera, Digunakan Untuk Vlogging Agar Menjadi Lebih Kece!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel