-->

12 Aplikasi Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Dengan Mudah Dengan Hanya Menggunakan Android


Meskipun sekarang lagi di masa pandemi COVID - 19, silaturahmi harus tetap dilaksanakan. Meskipun silaturahmi tersebut dilakukan secara online agar kita bisa memberikan kabar kepada keluarga yang tinggal di tempat jauh.

Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara menelpon ataupun video call. Dengan melakukan hal tersebut, kita dapat meminimalisir dari penyebaran wabah ini. Nah, agar lebaran ini masih bisa kalian rasakan seperti lebaran tahun lalu. Kalian bisa membuat kartu ucapan online.

Dengan kalian membuat kartu ucapan online bisa menjadi solusi untuk mengucapkan salam, selamat, dan memohon maaf. Meskipun tidak diucapkan secara langsung. Anda cukup memanfaatkan berbagai aplikasi yang tersedia untuk membuat kartu ucapan.

Berkat adanya aplikasi ini, Anda bisa kirim kartu ucapan dan posting kartu ucapan lebaran yang estetik. Tanpa basa-basi lagi, berikut 12 aplikasi membuat kartu ucapan idul fitri yang terdapat pada Android.

1. Canva: Graphic Design, Video, Invite  & Logo Maker


Yap diurutan pertama terdapat aplikasi Canva. Aplikasi canva sendiri dapat membuat Anda benar-benar berkreasi dalam pembuatan kartu ucapan dari awal hingga akhir. Canva merupakan aplikasi design yang bisa digunakan untuk memasukkan gambar, teks, hiasan dan lain sebagainya.

Terlebih lagi aplikasi ini memiliki banyak fitur keren yang cukup mirip dengan aplikasi edit foto di laptop atau komputer. Apalagi jika kalian malas untuk bikin kartu ucapan, kalian bisa menggunakan template yang sudah jadi guyss. Menarik bukan?

2. Muslim Greetings: Islamic Cards, Eid Mubarak


Aplikasi ini sangat membantu Anda membuat dan berbagi salam seperti Idul Fitri, Idul Adha, dan peristiwa islam lainnya. Aplikasi ini memiliki bermacam-macam wallpaper Islam, Ramadhan, wallpaper Lebaran dari galeri. Terlebih lagi Anda bisa menambahkan gambar Arab pada wallpaper Islam tersebut dan terjemahannya dalam bentuk bahasa Inggris.

Aplikasi ini juga terdapat berbagai pesan seperti Ahlan Wasahlan, Alhamdulillah, Allahu Akbar, dan Bismillah.

3. Kartu Ucapan Lebaran 2020


Kartu Ucapan Lebaran 2020 adalah aplikasi buatan Triceratops Studio untuk membuat sebuah foto atau kartu ucapan lebaran dengan sangat mudah. Didalam aplikasi tersebut, terdapat beragam fitur yang bisa kalian gunakan dan bisa dimengerti dengan mudah.

Kalian hanya perlu memilih foto yang akan dipakai, lalu masukkan bingkai foto, kemudian menambahkan efek - efek yang sudah tersedia pada aplikasi tersebut.

4. Slidely


Kalian tidak harus memberikan kartu ucapan saja sob! Anda juga bisa membuat ucapan dengan menggunakan video. Slidely adalah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat video ucapan dengan menggunakan foto kalian saja.

Kalian cukup menggabungkan foto - foto dan menambahkan tulisan pada foto tersebut namun dalam bentuk video. Kalian juga bisa menggabungkan kartu ucapan dari aplikasi tersebut, dan mengirimkannya ke grup keluarga dalam bentuk video.

5. Eid Greeting Card Maker


Aplikasi ini membantu Anda untuk membuat kartu ucapan yang lebih baik dengan membuatnya sendiri. Hasil dari kartu ucapan tersebut dapat kalian bagikan di Facebook, Whatsapp, Twitter, Instagram, dan lain - lainnya. Gambar yang tersedia pada aplikasi ini tersedia secara bebas dalam domain publik.

6. Greeting Cards Maker : Gallery for all occasions


Aplikasi ini adalah aplikasi yang bisa kalian andalkan untuk kalian yang tidak mau ribet bikin kartu ucapan. Kalian hanya perlu mengedit kartu yang sudah ada, merubah background, memasukkan sticker, dan menulis apa yang ingin kalian sampaikan di kartu ucapan tersebut.

Terlebih lagi kalian juga bisa memilih ukuran tulisan yang kalian mau disertai warna-warna yang ada. Kalian custom sesuka hati dan berkreasi lah!

7. Eid Mubarak: Greeting, Photo Frames, GIF, Quotes


Aplikasi ini juga bisa membuat kartu ucapan lebaran menjadi lebih indah. Aplikasi mengklaim akan terus diperbarui desain kartu dan teksnya sob! Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, kalian bisa menggunakan aplikasi ini saat tidak tersambung dengan internet.

8. Muslim Cards Pro: Eid & Ramadan 2020


Aplikasi yang satu ini membuat kalian bisa mendesain kartu sebebas mungkin untuk mengucapkan selamat idul fitri, idul adha, dan acara islam lainnya. Kalian bisa merancang kartu lebaran dengan kata - kata saja atau disertai dengan foto sendiri hingga foto keluarga.

Aplikasi menyediakan desain latar belakang kartu dan berbagai jenis warna dan jenis huruf pada teks. Apalagi Anda bisa membagikan kartu ucapan tersebut melalui Whats App, Facebook, SMS, Twitter, dan lain - lainnya.

9. Greeting Cards All Occasions



Ternyata aplikasi ini juga bisa membuat kartu ucapan lebaran loh sob! Aplikasi ini memberikan beragam template yang cocok untuk Anda gunakan. Gampangnya lagi dari aplikasi ini, kalian bisa menambahkan foto yang Anda inginkan, dan memberikan tulisan - tulisan berupa quotes.

10. Unfold 


Aplikasi yang satu ini sangat terkenal dikalangan anak muda saat ini. Lantaran di aplikasi terdapat template gratis yang ditawarkan. Hal tersebut karena unfold cenderung mengadopsi konsep populer tersebut.

Meskipun begitu, template yang terdapat pada aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis. Beberapa diantaranya kalian harus mengeluarkan uang untuk membayar template tersebut. Jangan berkecil hati sob! Template gratis juga tersedia cukup banyak dan beragam pula desainnya. Sehingga bisa menjadikan referensi bila ingin membuat kartu ucapan idul fitri. Kalian juga bisa menambahkan kata - kata yang menarik, serta memilih filter yang diinginkan.

11. Over : Add Text to Photos & Graphic Design Maker


Over adalah salah satu aplikasi yang wajib kalian coba untuk membuat kartu ucapan lebaran. Pasalnya, aplikasi ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya.

Over menyediakan berbagai template kolase foto lucu dan gambar - gambar menarik. Jika itu belum cukup, kalian juga bisa menggunakan template sendiri dari galeri smartphone Anda.

12. PicsArt



Siapa dari Anda yang tidak mengenal aplikasi ini? Aplikasi PicsArt disebut - sebut dengan aplikasi edit foto sejuta umat. Hal ini dikarenakan, aplikasi ini memiliki beragam Tools dan konsep editing yang ditawarkan, bahkan bisa dimanfaatkan untuk membuat kartu lebaran secara digital.

Kalian cukup memilih latar belakang yang diinginkan, bisa berupa warna yang solid, ataupun menggunakan foto keluarga. Selanjutnya, kalian tinggal menambahkan kata - kata saja.

Mungkin sekian dari rekomendasi 12 aplikasi membuat kartu ucapan idul fitri, idul adha, dan acara islam lainnya. Kalian tidak perlu mendownload semua aplikasi yang direkomendasikan ya sob! 

Kalian pilihlah dari salah satu yang direkomendasikan, dan mulailah berkreasi. Semoga bermanfaatt sob!

0 Response to "12 Aplikasi Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Dengan Mudah Dengan Hanya Menggunakan Android "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel