-->

10 Tempat Wisata Negeri di Atas Awan yang Cocok Untuk Anda Kunjungi Jika Corona Sudah Berakhir!


Yap, sekarang sudah memasuki new normal, apakah kalian sudah merencanakan liburan? Jika belum, kalian sangat tepat membaca artikel ini sob! Pasalnya wisata yang wajib kalian kunjungi adalah negeri diatas awan.

Negeri diatas awan sendiri adalah tempat wisata yang berada di area pegunungan yang menunjukkan hamparan awan seperti di negeri dongeng. "Negeri di atas awan" sejatinya dapat dikatakan sebagai istilah general dan tidak merujuk pada satu tempat wisata saja.

Wisata yang satu ini ternyata bisa kalian jumpai di beberapa tempat di Indonesia sob! Diantaranya adalah wisata negeri diatas awan yang berada di Gunung Luhur, di Citorek Kidul, Lebak, Banten.

Keindahan yang disajikan di Gunung Luhur memang sangat memukau sob. Tapi pengelolaannya yang belum optimal pada saat tahun kemarin. Mungkin setelah COVID - 19 ini berakhir, semoga pengelolaannya sudah maksimal ya sob!

Tanpa basa - basi lagi berikut 10 tempat wisata negeri di atas awan yang bisa Anda kunjungi jika COVID - 19 sudah berakhir!

1. Negeri di Atas Awan Gunung Luhur - Desa Citorek Banten


Wisata yang satu ini berada di sekitar Jakarta yang bisa ditempuh kurang lebih 3 jam perjalan dari pusat kota.

Negeri di Atas Awan gunung luhur ini terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak didalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Disini kalian akan disuguhkan dengan pesona hamparan awan yang mirip samudra dari atas gunung sob! Selain itu, kalian juga bisa berburu foto di beberapa spot foto yang sudah disediakan.

2. Negeri di Atas Awan - Dataran Tinggi Dieng


Wisata Negeri di Atas Awan yang selanjutnya bisa kalian jumpai ketika berada di tempat wisata dieng. Anda juga bisa menikmati liburan akhir pekan ke dataran tinggi Dieng dan merasakan suasana negeri diatas awan yang sangat mempesona.

Wisata Negeri di Atas Awan dataran tinggi Dieng ini berlokasi di barat komplek Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

3. Negeri di Atas Awan - Kebun Buah Mangunan


Wisata yang satu ini terletak di Yogyakarta sob! Negeri di atas awan bisa kalian kunjungi di Kebun Buah Mangunan. Kebun Buah Mangunan sering disebut sebagai Negeri di Atas Awan dikarenakan dari ketinggian sekitar 200 meter, kalian sudah bisa menyaksikan hamparan awan yang seperti gulali.

Anda bisa menikmati keindahan gumpalan awan membalut Pegunungan Sewu dari gardu pandang ini sob. Menarik bukan untuk dikunjungi?

4. Negeri di Atas Awan - Bukit Panguk


Wisata Negeri di Atas Awan ini masih di daerah Yogyakarta. JIka kalian berada di daerah Yogyakarta, dan kalian bingung wisata mana yang harus dikunjungi. Yap, wisata yang satu ini jawabannya sob! di Bukit Panguk ini Anda bisa merasakan sensasi Negeri di Atas Awan.

Bukit Panguk ini berlokasi di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Dari puncak Bukit Panguk ini, kalian bisa menyaksikan pergerakan lembut hamparan awan yang begitu memesona.

Hal yang paling dinanti - nanti di Bukit Panguk ini adalah sunset indah yang tampak seperti tenggelam di ujung hamparan - hamparan awan.

5. Negeri di Atas Awan - Gunung Merbabu


Bagi kalian yang hobinya mendaki gunung, tentunya kalian sudah hafal dengan Negeri di Atas Awan yang berada di Gunung Merbabu.

Untuk mencapai di pundak hingga puncak dan menyaksikan pesona Negeri di Atas Awan, kalian harus melewati rintangan yang sangat menantang

Gunung Merbabu menjadi tempat wisata yang banyak diminati oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu dengan berkemah sambil menikmati pemandangan yang sangat indah. Gunung Merbabu sendiri masuk dalam tiga wilayah kabupaten, diantaranya Boyolali, Magelang, dan Semarang.

6. Negeri di Atas Awan - Bukit Banyon


Di Bukit Banyon ini kalian bisa menikmati Negeri di Atas Awan dengan hanya ketinggian 1.175 meter. Jika kalian ingin mengunjungi wisata ini, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil. Jadi, kalian tidak perlu capek - capek mendaki guyss!

Lokasi Bukit Banyon sendiri terletak di Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Kabupaten  Trenggalek, Jawa Timur.

7. Negeri di Atas Awan - To'Tombi


Wisata yang satu ini terletak di kawasan Toraja sob! Kalian disini bisa merasakan sensasi Negeri di Atas Awan juga. Biasanya, hal seru yang sering dilakukan wisatawan adalah menyaksikan hamparan awan - awan putih yang bergerak layaknya ombak.

Jika kalian hendak mengunjungi To'Tombi, Anda jangan terlalu menepi ya sob, agar tidak tergelincir. Karena di wisata ini tidak terdapat pagar pembatas, sehingga wisatawan dibebaskan untuk berburu foto.

8. Negeri di Atas Awan - Dataran Tinggi Lolai Tongkonan Lempe


Wisata yang satu ini masih di dalam kawasan Toraja sob, letaknya yaitu berada di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Dataran Tinggi Lolai Tongkonan Lempe ini memiliki spot yang menarik dan sangat instagramable yang bisa kalian jadikan sebagai feed di Instagram.

Pancaran sinar matahari yang menembus hamparan awan - awan putih seakan menjadi daya tarik tersendiri di wisata ini.

Jika Anda beruntung bisa datang saat cuaca bagus, kamu juga bisa merasakan menginjak awan karena tingginya sejajar dari tempat tanjakan yang berada di sana.

9. Negeri di Atas Awan - Gunung Telomoyo


Wisata Negeri di Atas Awan berikutnya yang bisa kalian kunjungi adalah Gunung Telomoyo. Disini kalian aman jika ingin berburu foto di sekitar Gunung Telomoyo. Karena tempatnya yang strategis dan terdapat pagar pembatas supaya tidak tergelincir.

Namun untuk menuju ke wisata tersebut, kalian harus berhati - hati sob! Karena kondisi jalan menuju wisata tersebut sedikit rusak pada bagian tanjakannya.

10. Negeri di Atas Awan - Puncak Songolikur Lumajang


Puncak Songolikur atau yang lebih akrab disebut dengan B29 ini terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Puncak B29 Lumajang masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Selain memiliki hamparan awan putih, di wisata ini juga terdapat tempat menarik untuk Anda kunjungi.

B29 Lumajang ini sering menjadi lokasi favorit wisatawan untuk menghabiskan liburan weekend. Selain bisa menyaksikan pesona Negeri di Atas Awan dari puncak, kamu juga bisa menemukan tempat wisata menarik lain seperti Pemandian Selo Kambang dan Pura Mandara Giri Semeru Agung.



Mungkin sekian dari artikel ini yang membahas 10 Tempat Wisata Negeri di Atas Awan yang Cocok Untuk Anda Kunjungi. Semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin liburan di new normal ini. Tapi inget ya sob! Harus mengikuti protokol kesehatan dan jaga jarak okeeeyyy.

0 Response to "10 Tempat Wisata Negeri di Atas Awan yang Cocok Untuk Anda Kunjungi Jika Corona Sudah Berakhir!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel