-->

Wisata yang Wajib di Kunjungi Jika Kalian Berada di Jawa Timur!


Bagi kalian yang sedang mengunjungi Jawa Timur, kalian sangat tepat jika membaca artikel ini! Pasalnya wisata yang ditawarkan di Jawa Timur memiliki keindahan alam yang tidak kalah menarik dengan provinsi lainnya.

Secara umum, hampir semua kabutan di provinsi Jawa Timur ini memiliki destinasi wisata unggulan masing-masing. Nah pada artikel ini, kami akan memberitahukan kepada Anda 10 wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Jawa Timur.

1. Blue Ray atau Teluk Biru

tabloidwisata.com

Wisata yang satu ini terletak di daerah Banyuwangi lohh sob! Jika kalian orang Banyuwangi tidak banyak orang yang mengetahui tentang wisata ini. Dikarenakan di daerah Banyuwangi terdapat banyak teluk, sehingga tidak banyak wisatawan yang mengenal wisata ini. Wisata ini adalah teluk biru, dan yang wajib kalian ketahui adalah wisata ini sepi pengunjung loh sob! Jika kalian ingin kesini, belum banyak masyarakat Banyuwangi yang bisa memberi kalian petunjuk arah. Sebab, wisata ini lebih familiar dengan nama 'Selanggrong' dibandingkan dengan nama teluk biru

Meskipun teluk ini tidak terkenal seperti teluk-teluk yang berada di Banyuwangi. Namun, pemandangan bawah laut dari teluk biru ini tidak kalah saing juga sob!

Jika kalian tertarik dengan wisata disini, kalian membutuhkan perjuangan yang banyak. Pasalnya untuk ke wisata ini terdapat dua jalur sob. Jalur pertama, mengharuskan kalian untuk tracking selama 1 jam dari pantai Rajegwesi. Dan jika kalian ingin lebih cepat, kalian bisa menyewa kapal juga sob! Menarik bukan untuk dikunjungi?

2. Gunung Bromo

kaltim.tribunnews.com

Siapa sih dari kalian yang tidak mengenal Gunung Bromo? Padahal Gunung Bromo sendiri adalah ikon dari Jawa Timur yang sudah terkenal sampai mancanegara juga sob! Gunung Bromo sendiri memiliki ketinggian mencapai 2.329 mdpl. Gunung yang terletak pada daerah Probolinggo ini memiliki keindahan alam yang tak bisa kalian lewatkan sob.

Pesona pertama yang wajib kalian kunjungi jika di Gunung Bromo adalah melihat lautan pasir yang sangat luas. Dengan cara kalian bisa berjalan dari parkiran hingga puncak dari gunung tersebut. Inget ya sob jika Anda ingin ke puncak gunung tersebut, pastikan kalian dalam keadaan sehat. Pasalnya untuk menuju ke puncak kalian akan melewati tangga yang sangat banyak. Jika kalian sudah mencapai dipuncak kalian bisa melihat kawah serta melihat luasnya lautan pasir yang menyerupai gurun pasir.

Kedua adalah pemandangan bukit-bukit yang bisa kalian lihat dari jauh dan bisa dijadikan foto yang instagrammable. Dan jika kalian berkunjung di waktu yang pas, kalian bisa melihat sunrise yang sangat indah sob!

3. Pantai Klayar

travel.detik.com

Jika kalian sedang berkunjung di Pacitan kalian wajib ke wisata yang satu ini sob! Pasalnya pantai ini adalah wisata yang bagus untuk kalian kunjungi. Wisata pantai klayar ini memiliki potensi wisata yang sangat tinggi sob! Pasir yang putih dan air yang jernih tentunya akan menambah daya tarik bagi orang yang menyukai pantai.

Bagi Anda yang ingin berkunjung di pantai klayar, pantai ini aman untuk berenang kok. Jadinya kalian bisa bermain air bersama keluarga Anda dengan senang dan gembira. Terlebih lagi pantai ini memiliki serulling lautnya sendiri dalam bentuk karang besar yang terdapat diujung pantai. Jika ombak mengenai batu karang ini, maka akan terdengar suara seruling yang tidak bisa ditemukan dimana-mana.

4. Bukit Jaddih

id.wikipedia.org

Kalian tidak perlu jauh jauh mencari di luar negeri sob. Di Indonesia juga terdapat bukit kapur yang terdapat pada daerah Bangkalan. Bukit jaddah ini merupakan bekas galian tambang kapur. Yang bikin menarik dari bukit tersebut adalah kontur dari bukit yang dapat menyita perhatian setiap pengunjung. Terlebih lagi di wisata ini terdapat telaga kecil yang memiliki warna air yang kehijau biru-biruan. Tidak hanya telaga saja sob! Kalian juga bisa mengunjungi satu dari beberapa gua kapur yang sangat menawan.

5. Pantai Papuma

travel.tribunnews.com

Salah satu pantai yang wajib kalian datangi yaitu pantai papuma. Pantai papuma ini terletak di Jember, dan merupakan tempat yang sangat cocok bagi kalian yang memiliki jiwa pantainya. Untuk yang ingin mengunjungi pantai ini kalian membutuhkan 45 kilometer arah selatan kota Jember. Pantai papuma ini dikenal juga sebagai pantai tanjung papuma. Karena pantai papuma yang letaknya menjorok laut dan disebut sebagai tanjung.

6. Air Terjun Madakaripura

explorewisata.com

Air terjun madakaripura merupakan atraksi terbaik lain yang dimiliki oleh Probolinggo. Air terjun yang tinggi dan megah ini menawarkan keindahan berupa perbukitan hijau yang ditumbuhi dengan lumut , udara lembap dari air terjun yang mengucur ke bawah, dan ruang di antara tebing yang cocok untuk mengambil foto.

Untuk nyampai di air terjun kalian harus berjalan beberapa ratus meter untuk sampai ke lokasi. Kalian harus melewati sawah, jalan becek, dan sungai hingga akhirnya tiba di air terjun yang akan menjadi keruh saat musim penghujan.

Apalagi air terjun ini konon digunakan oleh patih gajah mada yang sakti mandraguna untuk betapa dan mendapatkan maksa. Namun, pada akhirnya beliau hilang di sini dan tidak pernah ditemukan lagi. Karena kisah ini, pada pintu masuk kawasan air terjun ini dibangun patung Gajah Mada yang berukuran besar.

7. Kawah Ilalang 

dakatour.com

Wisata yang berada di Bondowoso ini adalah wisata yang sangat ditunggu bagi kalian pecinta pendakian. Pasalnya dikawah ilalang ini mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk kalian kunjungi. Kan biasanya kawah itu mengeluarkan gas belerang seperti kawah pada umumnya. Namun, di kawah ilalang ini ditumbuhin dengan tumbuhan ilalang, oleh karena itu wisata ini dinamakan dengan kawah ilalang.

Terlebih lagi kawah ini sering disebut dengan "The Hidden Little Paradise". Diwisata ini kalian tidak hanya melihat ilalang saja sob! Melainkan kalian juga bisa melihat Kawah Wurung dari sudut pandang yang berbeda, Gunung Raung yang terlihat berdiri kokoh, hingga kalian bisa melihat Gunung Ijen yang terletak di Banyuwangi sob! Menarik bukan untuk dikunjungi?

8. Taman Nasional Baluran

nativeindonesia.com

Wisata yang satu ini di terletak di dua wilayah loh sob! Wilayahnya diatara itu adalah daerah SItubondo dan Banyuwangi. Kalian disini bisa melihat savana tapi berada di Indonesia sob, dan kalian tidak perlu jauh-jauh sampai keluar negeri. Taman Nasional baluran ini memiliki luas mencapai 25.000 hektare.

Tidak hanya savana saja, di kawasan ini terdapat binatang liar. Diantaranya kalian bisa menyaksikan seperti banteng, kerbau liar, anjing hutan, kijang, rusa, merak, hingga macan tutul sob! Tenang saja kalian jika berwisata disini tetap aman kok. Karena kalian untuk bisa melihat binatang liar tersebut, wisatawan akan diarahkan ke beberapa pos pengamatan.

9. Kawah Ijen

ksmtour.com

Tidak hanya bromo saja yang menjadi ikon di Jawa Timur sob! Kawah Ijen juga menjadi ikon ke dua di Jawa Timur. Wisata ini terletak di daerah Banyuwangi. Kawah dari gunung yang terus mengeluarkan belerang ini menjadi tujuan wisata untuk menikmati pendakian kecil-kecilan.

Terlebih lagi di kawah ijen ini terdapat keindahan blue fire loh sob! Agar kalian bisa menikmati blue fire ini, kalian diwajibkan berangkat jam 01.00 atau jam 02.00 pagi agar sinar matahari tidak mengaburkan fenomena menakjubkan ini.

10. Gili Labak

tempatasik.com

Siapa sih yang tidak mengenal dengan Madura? Madura sendiri memiliki banyak pulau-pulau indah yang bisa kalian kunjungi, dan salah satu dari pulau tersebut adalah pulau Gili Labak. Pulau ini amat sangat kecil, namun dari sisi lain, pulau ini memiliki keindahan yang tiadatara sob! Dengan pasir pantai yang putih dan indahnya pemandangan disekitar pulau tersebut.

Tidak hanya itu, keindahan bawah alamnya sungguh sangat menakjubkan, dengan banyaknya karang yang dimiliki. Ombaknya pun tidak berbahaya untuk kalian berenang. Para snorkel laut akan mengapresiasi atas keindahannya bawah launtnya.

0 Response to "Wisata yang Wajib di Kunjungi Jika Kalian Berada di Jawa Timur! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel