-->

9 Aplikasi Scan Document Menjadi PDF Terbaik Untuk HP yang Belum Anda Ketahui

Disaat-saat seperti ini, kadang kita sangat membutuhkan mesin scanner untuk mendigitalisasi document seperti ijazah, kartu keluarga, dan lain-lain. Namun, dengan adanya wabah ini, kita tidak bisa menggunakan mesin scanner karena kita harus stay at home.

Meskipun begitu kalian tidak perlu khawatir sob, karena sekarang Anda bisa scan cuman hanya menggunakan aplikasi saja! 

Bagi kalian yang mempunyai HP Android kalian bisa langsung scan dokumennya hanya menggunakan kamera. Dan kalian tidak perlu repot-repot pergi ke warnet untuk melakukan scan berkas-berkas penting kalian. Nah, tanpa basa-basi lagi berikut 9 aplikasi scanner android terbaik yang wajib kalian gunakan.

9 Aplikasi Scan Document Terbaik Untuk HP

Mendigitalisasi dokumen kini kalian tidak perlu lagi repot-repot lagi. Apalagi dengan banyaknya aplikasi scanner sekarang kalian hanya bisa menggunakan smartphone saja sob!

Segala kebutuhan di atas bisa segera kalian penuhi dengan hanya menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini. Yuk simak!

1. Adobe Scan


Yap, yang pertama aplikasi direkomendasikan adalah aplikasi Adobe Scan. Adobe Scan adalah sebuah aplikasi pemindai dokumen yang terbaru. Kalian juga bisa menandai semua data penting seperti memindai dokumen serta kwitansi.

Dengan kalian menggunakan aplikasi ini Anda akan lebih mudah membaca dokumen yang Anda perlukan. Apalagi sekarang kalian juga bisa mengirim dokumen via email atau backup melalui cloud adobe.

Aplikasi ini mampu memindai berbagai dokumen yang Anda perlukan. Hanya saja, aplikasi yang satu ini cukup berat untuk kalian download, apalagi tools yang tersedia pada aplikasi ini kurang ramah untuk kalian yang tidak terlalu akrab dengan Adobe. 

Hal yang membuat aplikasi ini menjadi rekomendasi pertama adalah kemampuannya untuk memilih teks. Dengan teknologi Adobe Sensei, fitur ini tidak hanya digunakan untuk memindai dokumen saja, tetapi juga menafsirkan informasi dan menggunakannya untuk membuat kontak baru.

2. Simple Scan


Simple Scan adalah aplikasi scan dokumen PDF sederhana. Aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk file yang berformat PDF atau JPEG loh sob!

Aplikasi scan dokumen di HP ini juga menawarkan beberapa mode pemrosesan gambar sehingga bisa menjadi lebih jelas. Terlebih lagi, kalian juga bisa membeli versi pro seharga $4,99. Namun, kalian tidak perlu khawatir, dengan kalian menggunakan versi yang gratis sudah memiliki banyak fitur yang tersedia kok, sob. 

Meskipun aplikasi ini memiliki banyak fitur yang tersedia, namun tetep berasa sederhana. Untuk saat ini, aplikasi ini hanya mampu menyimpan file dalam format PDF dan JPG. 

3. TurboScan


Aplikasi TurboScan merupakan aplikasi yang ringan serta memiliki semua fitur dasar untuk sebuah aplikasi scanner.

Terlebih lagi aplikasi ini dapat memproses pemindaian yang sangat cepat serta kalian dapat menyimpan dokumen ke PDF, JPEG, hingga PNG guysss.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah proses scanning-nya yang tergolong cepat. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap meskipun terkadang muncul bug.

4. Office Lens


Office Lens sendiri adalah aplikasi dari Microsoft untuk memindai dokumen. Apalagi aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk keperluan sekolah atau bisnis.

Aplikasi ini juga menawarkan kualitas terbaik untuk hal seperti kwitansi, papan tulis, sketsa, kartu nama, catatan, kartu keluarga dan lain sebagainya.

Tak hanya sampai situ saja sob! Aplikasi scanner yang satu ini juga tersedia berbagai bahasa sob, seperti Bahasa Cina, Inggris, Spanyol, dan Jerman.

Meskipun begitu, aplikasi juga memiliki kekurangannya, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga tidak cocok untuk digunakan pada smartphone yang kelas menengah kebawah.

Selain itu, teks yang sudah dipindai akan dikenali secara otomatis dengan teknologi OCR. Dengan ini, kalian bisa mencari kata dalam gambar lalu menyalin atau mengeditnya.

Tak heran jika aplikasi ini mendapatkan penghargaan sebagai Best Apps of 2015 oleh Google Play di area Amerika Serikat dan Puerto Rico, ungkap laman Tech Pluto.

5. CamScanner


CamScanner ini pertama kali diluncurkan pada 30 Oktober 2010 dan berhasil memperoleh lebih dari 100 juta unduhan di Google Playstore! CamScanner mengklaim aplikasi buatannya telah diunduh lebih dari 360 juta gadget di 200 negara di seluruh dunia sob!

Dengan aplikasi ini, kalian hanya cukup gunakan kamera smartphone untuk melakukan scanning pada semua jenis dokumen.

Berkas yang sudah kalian scan bisa disimpan dalam format JPEG maupun PDF. Jika kalian ingin melakukan fitur yang lebih, maka lakukanlah pembayaran dan upgrade ke versi premium. Tapi tenang saja, kalian menggunakan versi yang gratis sudah mendapatkan fitur yang memadai.

Apalagi aplikasi ini juga tergolong salah satu scanner yang menghasilkan gambar atau file yang sangat singkat.

6. Easy Scanner


Aplikasi Easy Scanner ini sangat ringan untuk kalian download sob. Aplikasi ini berukuran  sekitar 25 MB, dan terlebih lagi aplikasi ini telah di download lebih dari 500 ribu pengguna android.

Aplikasi ini punya fungsi untuk memindai dokumen kalian dalam bentuk JPG dan juga PDF dengan hasil yang lebih jelas dan juga gak kalah tajam sob!

Meskipun aplikasi sangat ringan, namun kalian tidak perlu khawatir, pasalnya kualitas dari scan tetap terjaga. Sayangnya aplikasi yang satu ini sering hang jika kalian terlalu banyak memindai dokumen.

7. Notebloc PDF


Aplikasi ini tidak jauh dengan aplikasi scanner lainnya. Notebloc juga bisa digunakan untuk memindai berkas atau dokumen kerjaan Anda.

Dengan aplikasi ini kalian juga bisa memindai dokumen, catatan, sketsa bahkan gambar loh sob! Hasilnya pun bisa kalian simpan dalam format JPEG atau PDF.

Cukup memuaskan kok jika kalian scanning menggunakan aplikasi ini. kalian juga bisa memotong (crop) dengan presisi.

Selain itu, bayangan yang muncul saat memotret pada dokumen akan hilang. Tidak sampai situ sob, gambar yang tadinya gelap akan menjadi terang, apalagi gambar yang miring pun akan menjadi lurus.

8. Scanbot


Aplikasi yang dirancang oleh Doo GmBH ini berukuran sekitar 23 MB dan terlebih lagi aplikasi ini telah didownload lebih dari 1 juta pengguna android.

Ukuran yang ringan ini cocok untuk Anda yang menggunakan Android menengah kebawah. Terlebih lagi kalian bisa langsung melakukan editing secara langsung merupakan kelebihan dari aplikasi ini.

Hasil scanning dokumen atau berkas dapat kalian simpan dalam format berupa JPEG atau PDF.

Tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi ini juga memiliki kekurangan sob. Kekurangannya adalah aplikasi ini belum mendukung semua format gambar dan terkadang muncul bug.

9. Genius Scan


Genius scan adalah aplikasi scan dokumen yang paling populer. Aplikasi ini juga mendukung fitur utama untuk pemindaian dokumen, konversi, dan pembagian.

Selain itu aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk memperbaiki dokumen seperti rangkuman sekolah dan lain sebagainya.

Dengan ukuran yang besar, sangat disayangkan fitur untuk memperbaiki belum terlalu stabil sob.

0 Response to "9 Aplikasi Scan Document Menjadi PDF Terbaik Untuk HP yang Belum Anda Ketahui "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel