-->

Pengen Menjadi Youtuber Sukses? Yuk Simak 10 Peralatan Youtuber yang Perlu Dimiliki Untuk Menjadi Youtuber Sukses

Dizaman yang berkembang ini banyak sekali orang yang ingin menjadi youtuber sukses bukan? Untuk menjadi youtuber sendiri tidak membatasi usia loh sob, mulai dari anak anak hingga dewasa bisa menjadi youtuber juga. Pasalnya dengan kalian menjadi youtuber penghasilannya cukup fantastis juga sob! Tak heran sekarang banyak sekali orang yang ingin menjadi youtuber.

Illustrasi
Kalian tidak perlu khawatir  jika tidak mempunyai alat-alat para youtuber yang sudah terkenal karena tidak adanya biaya dan lain sebagainya. Sebab di jaman yang modern ini sudah banyak sekali peralatan youtuber dengan harga terjangkau sob! Terlebih lagi barang-barang tersebut sudah tersedia ditoko-toko online atau media sosial. Tidak banyak yang tau kalau youtuber terkenal tersebut memulai kariernya dengan alat-alat yang murah sob. So, kalian jangan pesimis jika menggunakan alat yang murah. Tetap semangat dan konsisten dalam upload video agar bisa menjadi youtuber yang sukses.

Apalagi sekarang untuk membuat channel Youtube sudah sangatlah mudah. Kalian hanya perlu melakukan pendaftaran menggunakan email dan channel kalian sudah selesai terbuat. Sebenarnya, untuk memulai bikin video kalian harus memiliki niat yang kuat. Gunakanlah barang-barang dirumah Anda yang dimiliki sebagai modal pertama untuk menjadi calon youtuber sukses.

Biasanya keperluan dan peralatan setiap youtuber dapat dibedakan dengan kebutuhan dan tujuan Anda. Misalnya, jika kalian ingin menjadi youtuber gaming, kalian persiapkan alat-alat untuk bermain game, begitu seterusnya. Jadi kalian perlu memilih, kalian mau menjadi youtuber seperti apa. Selagi kalian memikirkan apa yang mau kalian gunakan, yuk simak peralatan dasar apa saja untuk Anda yang ingin menjadi youtuber sukses

Peralatan yang perlu kalian siapkan jika ingin menjadi youtuber sukses

1. Kemauan dan Niat yang Kuat

Modal awal yang perlu untuk menjadi youtuber, kalian sangat memerlukan kemauan dan niat yang kuat sob. Karena awal mulai nge youtube kalian tidak langsung mendapatkan uang. Kalian harus mencapai ambang batas yang sudah ditentukan oleh pihak youtube tersendiri. Untuk menjadi youtuber pemula yang sangat diperlukan yaitu niat dan kemauan terlebih dahulu.

Disini kalian harus konsisten dalam mengupload video meskipun kalian tidak mendapatkan hasil. Jika tidak adanya kemauan dan niat kalian percuma saja sob. Inget kata pepatah, bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Jika kalian memulai dengan modal yang pas-pas an tidak menutup kemungkinan untuk menjadi youtuber sukses bukan?

2. Kamera

Alat yang terpenting untuk memulai nge youtube adalah kamera. Sebab tanpa kamera kalian tidak bisa menjadi youtuber. Benda yang satu ini adalah pondasi yang kuat seorang youtuber untuk bisa menghasilkan video yang berkualitas. Ada berbagai macam jenis kamera yang bisa kalian gunakan untuk membuat video. Dengan kualitas bagus akan membuat penonton betah berlama-lama menontoni konten Anda.

Terlebih lagi sekarang sudah banyak kamera yang dijual dengan harga murah. Eitsss meskipun murah spesifikasinya sudah bagus sob! Ini yang diperlukan oleh para youtuber. Kalian bisa membeli kamera dengan spesifikasi yang bagus dengan video yang sudah full hd 1080P. Umumnya sekarang kamera sudah ada yang murah dengan harga 2 juta dengan spesifikasi yang bagus.

3. Microphone 

Video yang bagus tidak hanya dari segi kualitas gambarnya saja sob, tetapi juga ada kualitas suara yang dihasilkan. Video yang memiliki banyak narasi, sebaiknya mempunyai kualitas suara yang jernih dan bagus. Bagi kamu yang ingin menjadi youtuber dengan konsep banyak bicara didepan kamera (vlog), kalian harus memiliki peralatan microphone.

Anda tidak harus membeli microphone yang mahal. Kalian cukup membeli microphone sesuai dengan budget yang Anda punyai. Beli saja microphone yang bisa menghasilkan suara yang jelas dan jernih.

4. Tripod atau Monopod

Alat ini memiliki fungsinya sama seperti stabilizer. Fungsi dari tripod maupun monopod ini supaya posisi kamera menjadi stabil dan tidak bergetar jika kalian mengambil gambar atau video. Nah oleh sebab itu kalian harus mempunyai tripod ini gambar bisa menghasilkan gambar yang bagus dan layak untuk ditonton. Biasanya youtuber yang sering menggunakan tripod seperti travelling, vlogger, dan lain-lain. Alat ini sangat membantu kalian jika hanya bekerja seorang diri.

5. Kartu Memori

Yap, kartu memori. Kamera tanpa adanya memory card, sebuah kamera tidak akan bisa digunakan untuk rekaman maupun menjepret foto. Oleh sebab itu kalian sangat perlu kartu memori untuk menyimpan video yang sudah Anda buat. Sebaiknya kalian menggunakan kartu memori yang berukuran minimal 16 GB. Hal ini juga memungkinkan untuk Anda berjaga-jaga jika kartu memori kalian full.

6. Lighting 

Seperti yang Anda ketahui lighting berguna dalam hal pencahayaan yang dibutuhkan untuk menghilangkan bagian gelap dari sebuah studio rekaman Anda. Tentu saja lighting berguna untuk meningkatkan kualitas video yang akan kalian buat. Meskipun harga dari lighting sendiri cukup mahal. Namun, akan sebanding dengan hasil yang Anda dapatkan. Kamu akan lebih nyaman ketika membuat video. Jika kalian tidak memiliki dana, sebaiknya kalian menggunakan lampu LED saja sob.

7. Komputer atau Laptop

Memang ada saja yang menggunakan smartphone untuk nge youtube. Namun, akan lebih baik kalian menggunakan laptop maupun komputer untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih bagus. Terlebih lagi Anda akan dipermudah dengan layar yang lebih besar dari layar smartphone. Seringkali fitur pengedit video lebih lengkap dan mudah jika kalian menggunakan laptop atau komputer. Untuk menggunakan komputer atau laptop sebaiknya kalian menggunakan minimal ram 4 GB.

8. Jaringan Internet yang Cepat

Video dengan kualitas HD dan resolusi 720P dengan durasi 5 menit saja akan memiliki ukuran yang lebih besar yaitu kurang lebih 200 MB sehingga jika kalian ingin mengupload video, kalian harus sudah memiliki koneksi yang cepat.

Koneksi internet yang cepat harus didukung dengan modem atau device internet yang mumpuni. Untuk saat ini jika kalian tidak memiliki modem maupun device, kalian bisa menggunakan paketan 4G agar bisa memiliki koneksi yang cepat.

9. Software Untuk Edit Foto Maupun Video

Sebenarnya untuk menghasilkan video berkualitas bagus, kalian tidak harus menggunakan software yang berbayar. Hal yang paling penting adalah kemampuan kalian dalam mengedit video yang telah Anda buat. Jika kalian masih pemula dalam mengedit video, kalian bisa menggunakan Corel Video Studio Pro X8. Ini adalah software yang cocok untuk Anda yang masih pemula

Jika kalian sudah ahli dalam mengedit video kalian bisa menggunakan Sony Vegas Pro, atau software yang lebih canggih. Selain mengedit video, kalian juga membutuhkan gambar yang akan ditambahkan dalam video tersebut, dengan menggunakan software editing seperti Corel Draw atau Adobe Photoshop.

10. Backsound, Suara, dan Template


Video akan menjadi lebih menarik jika suatu video ditambahkan dengan backsound dan suara. Terlebih lagi kamu bisa membuat video menjadi dramatis dengan menambahkan efek sedih, ledakan, suara air, dan lain sebagainya.

Tapi inget ya sob, kalian tidak bisa asal masukan lagu atau audio. Kalian harus memiliki lisensi berbayar untuk bisa menambahkan lagu atau audio tersebut. Tapi tenang saja sob, Anda bisa menggunakan lagu non copy right di youtube. 

0 Response to "Pengen Menjadi Youtuber Sukses? Yuk Simak 10 Peralatan Youtuber yang Perlu Dimiliki Untuk Menjadi Youtuber Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel