-->

Mengubah Foto Menjadi Kartun Berwarna atau Hitam Putih, Pakai Aplikasi Ini Aja Sob!

Berfoto ria pada zaman milenial merupakan salah satu aktivitas yang tidak bisa kita lepaskan dari pengguna smartphone saat ini. Apalagi foto selfie yang sering dilakukan oleh para Kaum Hawa pada saat sendirian, berdua atau berkumpul bersama teman-teman. Tak sampai disitu belum puas berfoto ria jika foto tersebut kurang mencari sesuatu agar terlihat menarik.


Dengan zaman yang semakin canggihnya kamera pada smartphone, aktivitas fotografi pun saat ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tak hanya itu memotret saja, foto yang sudah diambil tentu saja bisa kalian edit dengan sangat menarik perhatian orang lain. Tidak hanya sampai disitu saja sob, kalian juga bisa mengunggah hasil foto edit tersebut ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lain-lainnya.

Berbicara soal editing foto menggunakan filter, saat ini banyak aplikasi edit foto yang menyediakan aneka filter atau efek untuk mempercantik foto kita menjadi lebih menarik. Banyak berbagai filter yang kita ketahui seperti fish eye, sephia, cartoon, hitam putih, sampai vintage loh sob!

Dari berbagai banyak filter tersebut kita akan membahas tentang filter yang paling banyak diminati yaitu hitam putih dan cartoon. Dengan efek ini, orang yang terdapat pada foto akan berubah menjadi seperti karakter kartun dan pastinya sangat lucu dan menarik perhatian orang lain. Yup, daripada basa-basi langsung aja ke topik pembahasan dari artikel ini.

8 Aplikasi Android yang Paling Banyak Digunakan

1. Cartoon Photo Editor


Jika kalian mau bikin foto menjadi kartun, aku akan rekomendasikan aplikasi ini untuk kalian. Nama aplikasinya sendiri adalah Cartoon Photo Editor. Sesuai dengan namanya, di aplikasi ini kalian hanya perlu memasukkan foto kalian, lalu kalian edit menjadi kartun. Caranya sangat mudah sob! Kalian hanya perlu mengganti efek-efek pada fotonya.

Tenang saja sob, semua efek yang ada di aplikasi Cartoon Photo Editor adalah efek seperti kartun. Efek diantaranya adalah cartoon, sketch, oil painting, pencil, thermal vision, crosshatch, dan lain sebagainya. Tidak hanya fitur kartunya saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur andalan lainnya seperti zoom dan auto focus.

2. Cartoon Kamera


Cartoon kamera sendiri adalah aplikasi yang dapat mengubah foto yang kalian ambil menjadi kartun sob. Namun kalian harus ingat, aplikasi ini adalah aplikasi kamera yang menerapkan filter secara langsung saat kalian ingin mengambil foto. So, kalian tidak bisa mengedit foto yang sudah pernah kamu ambil dari aplikasi ini.

3. Cartoon Photo Maker


Aplikasi ini dapat mengedit foto seperti kartun. Pasalnya, aplikasi ini punya antar muka yang sederhana, sehingga tidak membuat penggunanya menjadi bingung. Lalu, jika kalian ingin mengedit foto menjadi kartun, kalian hanya memilih filter yang diinginkan, baik berupa pensil, sketsa pensil, atau lain sebagainya. Hasil editan kalian dari Aplikasi Cartoon Photo Marker  tergolong cukup rapi dan bagus sob! Menarik bukan untuk kalian coba?

4. Moment Cam


Berbeda dengan aplikasi lainnya, Aplikasi Moment Cam akan benar-benar mengubah struktur foto kalian menjadi kartun atau karikatur. Banyaknya template karikatur yang ditawarkan oleh aplikasi ini menjadikan salah satu aplikasi memiliki nilai tambah yang tak terbantahkan dan ukurannya juga kecil loh sob! Bisa di install di smartphone kalian.

5. Pencil Sketch Art


Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa mengedit foto menjadi seperti kartun yang digambarkan oleh pencil. Caranya juga sangat mudah sob! Kalian hanya perlu memasukkan foto kalian ke Aplikasi Pencil Sketch Art, lalu kalian pilihlah efek kartu yang ingin kalian gunakan.

6. Prisma


Salah satu aplikasi ini sangat banyak digandrungi oleh pengguna Android dan tidak ini tidak boleh sampai nggak ada di smartphone kalian sob! Aplikasi Prisma ini tidak menawarkan fitur edit yang ribet dan membingungkan. Tetapi, cuma filter foto menjadi kartun lukisan. Bedanya, Prisma ini menggunakan sistem konversi algoritma online sehingga hasil foto yang kalian edit menggunakan aplikasi ini akan terliat nyata dan menjadi menarik perhatian orang lain jika melihat foto tersebut.

7. SuperPhoto


Tidak jauh dengan aplikasi lainnya. Aplikasi SuperPhoto ini menyediakan 200 lebih filter gratis sob! Kalian juga bisa berkreasi memadukan berbagai filter agar hasil foto yang kamu edit terlihat menakjubkan. Kalian bahkan bisa membeli versi pro dari aplikasi ini untuk mendapatkan 1500 lebih filter efek keren lainnya. Menarik bukan?

8. Sketch Camera


Aplikasi besutan dari PixelLab ini mampu menjadi real time sketsa dan memberikan efek kartun secara langsung pada kamera smartphone kalian. Terapkan efek yang kalian pilih dan mulailah mengambil foto diri sendiri atau orang lain. Kamera Sketsa tidak hanya menyediakan efek kartun saja sob! Tetapi ada pula berbagai efek lainnya, mulai dari sketsa, gambar pensil, minyak, cat air, dan masih ada lainnya.

Bahkan, Kamera Sketsa mampu memberikan efek manga pada kamera kalian sob. Dengan menerapkan efek langsung pada kamera, kalian tidak perlu repot lagi mengedit foto agar tampak seperti gambar kartun. Kalian bisa membuat foto atau video dengan efek kartun menggunakan aplikasi ini sob. Menarik bukan untuk di install di smartphone kalian?

Mungkin sekian dari artikel ini mengenai aplikasi mengubah foto menjadi kartun. semoga bermanfaat untuk kalian. Dan ingat ya sob, kalian tidak perlu mendownload semua aplikasi tersebut. Kalian hanya perlu memilih salah satu dari rekomendasi yang telah diberikan. Aplikasi tersebut sudah tersedia di PlayStore kalian. Dengan adanya aplikasi ini, kalian tidak perlu mengedit foto menggunakan photoshop untuk membuat foto menjadi kartun. Selamat Mencoba!

1 Response to "Mengubah Foto Menjadi Kartun Berwarna atau Hitam Putih, Pakai Aplikasi Ini Aja Sob!"

  1. Its a great apps, thanks for the info, would probably came to visit into this blog again for future reference

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel