-->

Ingin Membuat Tulisan di Foto Dengan Hasil Terbaik dan Bagus di Android? 7 Aplikasi Membuat Tulisan di Android yang Recommended

Mungkin untuk kalian yang suka foto pemandangan atau foto pribadi, pasti kalian ingin sekali menambah kata-kata bijak bukan? Bagi kalian yang sangat tertarik dengan menambahkan tulisan pada fotomu. Sekarang sudah tersedia di Play Store loh sob. Kalian hanya perlu mengandalkan aplikasi edit yang sudah dibuat oleh developer dengan sekreatif mungkin.

Meskipun sekarang sudah banyak tersedia di Play Store, jika kalian melihat di Play Store banyak sekali aplikasi yang menawarkan edit foto mulai dari edit background, membuat gambar menjadi cerah, pori-pori menjadi hilang, dan lain sebagainya. 


Mungkin kalian yang sudah pernah memiliki aplikasi untuk menambahkan teks pada gambar apakah hasilnya maksimal atau tidak. Mungkin membuat tulisan pada gambar tidak sebagus pada coreldraw maupun photoshop. Meskipun begitu, kalian bisa memilih yang terbaik dari yang baik agar bisa menghasilkan gambar yang maksimal ya sob. 

Membuat tulisan yang ukurannya berbeda-beda pada satu gambar cukup sulit jika kita menggunakan android. Kita cuman bisa mengedit dan mengubah tulisan yang sedang aktif saja sobat, apabila foto tersebut sudah kita save kita tidak bisa lagi mengedit foto tersebut. Mungkin jika kalian sedang membaca artikel ini, kalian bisa memilih dari 7 aplikasi terbaik dan mudah digunakan yang saya rekomendasikan. Dengan begitu, kalian bisa berkreasi sebagus mungkin hanya menggunakan tulisan yang menarik.

7 Aplikasi Terbaik buat Tulisan di Foto Pada Android

1.) PicLab - Photo Editor


Yap yang pertama terdapat aplikasi yang bernama PicLab sob. Sejatinya PicLab juga menawarkan fitur tipografi loh sob. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya bisa menambahkan teks pada foto yang mereka edit.

Tidak hanya menawarkan fitur tipografi saja sob, aplikasi PicLab yang dikembangkan oleh MuseWorks, inc juga menawarkan fitur lain seperti: filter, efek, grafiti, dan masih banyak lagi sob. Jadi, kalian bisa sekaligus membuat foto menjadi tertarik dengan adanya fitur-fitur yang canggih tersebut. 

Namun, sebagian font pada aplikasi PicLab di lock sehingga kalian harus membayar agar kalian bisa mendapatkan semua font lebih banyak lagi. Tenang saja sob, meskipun begitu font bawaannya sudah cukup banyak kok. Aplikasi ini direkomendasikan dikarenakan aplikasi ini mendapatkan rating 4,5 loh sob. 

2.) Textgram - Write on Photo


Aplikasi yang direkomendasikan selanjutnya adalah Textgram sob. Aplikasi ini yang dibawah aungan dari salah satu developer populer yaitu Codeadore. Dengan aplikasi ini membuat textgram hadir dengan menyajikan fitur yang lengkap dan bahkan mampu menunjang kebutuhan penggunanya dalam beraktivitas yang menciptakan suatu tipografi yang indah.

Aplikasi ini sangat membantu kalian terutama bagi kalian yang suka membuat quotes dengan font yang menarik dan berwarna-warni loh sob! Tidak hanya sampai disitu saja sob, Textgram juga bisa membuat tulisan khusus yang disertai pula dengan efek khusus. Aplikasi ini juga menawarkan beragam foto background yang bisa kalian edit dengan tipografi.

3.) PicSay - Photo Editor


Mungkin agak sedikit aneh ya sob, kalian bisa membuat foto "berbicara" dengan menambahkan teks atau stiker. Aplikasi PicSay ini berguna untuk membuat foto kalian menjadi lebih hidup sobat. PicSay sendiri menawarkan kemampuan untuk menambahkan balon kata, judul, grafik, dan efek foto lain yang bisa kalian gunakan. Interface yang intuitif membuat aplikasi ini yang dikembangkan oleh Shinycore ini menjadi lebih mudah digunakan.

PicSay tersebut adalah aplikasi yang bisa di install secara gratis, jika kalian ingin mendapatkan fitur yang lebih banyak kalian bisa membeli PicSay versi pro. Mengedit foto lebih cepat dan mudah jika kalian menggunakan PicSay - Photo Editor.

4.) Phonto - Text on Photo


Phonto kini hadir dengan tampilan yang sederhana dengan fitur yang bisa membantu kalian dalam mengedit foto menggunakan tipografi. Cara mengedit foto menggunakan aplikasi cukup mudah sob!

Yang pertama kalian lakukan adalah kalian tap ikon insert image yang berada pada kanan atas layar, lalu kalian mulai menambah teks menggunakan ikon pensil yang berada pada sebelahnya. 

Selain itu, kalian bisa berkreasi seperti mengatur posisi teks, melakukan pengeditan dengan mengganti jenis font, ukuran, warna spacing, shadow, dan masih banyak lagi sob.

Aplikasi Phonto ini menyediakan jenis font lebih dari 200 yang bisa kalian gunakan loh sob. Tidak hanya itu saja sob, jika kalian tidak menemukan font sesuai selera kalian, kalian bisa mendownload font menggunakan fitur yang telah tersedia.

5.) PixelLab - Text on Picture


JIka kalian mencari aplikasi android yang lebih dari sekedar mengedit tulisan, maka PixelLab ini layak kalian coba sob. Pasalnya, dengan menggunakan PixelLab kalian pun bisa mengubah dan mengedit background foto, membuat meme bahkan menggambar.

Fitur untuk membuat teksnya pun tidak kalah dengan kompetitor aplikasi yang lainnya sob. Kalian bisa membuat teks menjadi 3D dengan banyak pilihan font, efek emboss, menambahkan stiker, dan masih banyak lagi sob. Menarik bukan?

6.) Font Studio - Photos Text Image


Font Studio sendiri adalah aplikasi edit tulisan sejenis dengan Phonto dan Textgram sob. Fitur-fiturnya memungkinkan kalian bisa membuat foto menjadi indah dan kreatif dengan menambahkan tipografi yang kalian buat. Di aplikasi ini juga menawarkan berbagai banyak font yang disediakan untuk kalian kreasikan.

Tidak hanya itu saja sob, kalian pun bisa memberikan sedikit sentuhan pengeditan foto dengan mengatur saturasi, kontras, efek blur, dan lain sebagainya. Di Font Studio ini juga terdapat frames sebagai pendukungnya untuk membuat fotomu menjadi menarik dengan menambahkan ornamen.

7.) Text Art 


Jika aplikasi edit tulisan hanya digunakan khusus untuk Instagram, berbeda halnya dengan Aplikasi Text Art. Aplikasi yang satu ini bisa mengedit tulisan dengan cepat untuk dibagikan ke akun sosial media kalian. Seperti WhatsApp, Line, Wechat, dan aplikasi chatting lainnya. 

Cara menggunakan aplikasi Text Art ini cukup mudah, kalian hanya perlu memasukkan teks yang ingin kalian kirim, pilih desain yang kalian suka, sesuaikan font dengan selera, ubah warna teks, dan atur tata letak yang kalian inginin. Bahkan kalian bisa menambahkan text tanpa memikirkan backgroundnya loh sob. Tertarik bukan?

Mungkin segitu saja dari artikel ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua ya sob. Jika kalian kesusahan dalam mengedit tulisan dalam gambar. Sebaiknya, kalian sering sering belajar ya sob. Agar bisa menghasilkan editing yang bagus dan enak dipandang untuk orang lain. Selamat mencoba sob!

1 Response to "Ingin Membuat Tulisan di Foto Dengan Hasil Terbaik dan Bagus di Android? 7 Aplikasi Membuat Tulisan di Android yang Recommended "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel