-->

Agar Hasilnya Maksimal, Berikut Tips dan Trik Menggunakan Kamera Polaroid

Seiring perkembangan dunia fotografi yang semakin pesat. Yang dimana kamera polaroid pun semakin naik daun yang semakin happening. Sekarang banyak pecinta kamera polaroid yang sayangnya tidak semua orang bisa menggunakan kamera yang satu ini. Kamera polaroid ini terbilang cukup unik dan berbeda dengan kamera lainnya seperti Kamera SLR, DSLR, atau Mirrorless. 


Setiap kamera memiliki cara kerja yang berbeda, maka beda pula cara penggunaan kamera ini. Sekarang kamera ini sudah tersedia banyak pilihan kamera instant dengan berbagai macam bentuk dan merk, bahkan kualitasnya bagus-bagus loh sob!!!

Sebelum adanya kamera non digital ini sudah ada sejak tahun 1937 yang diperkenalkan Polaroid Corporation oleh Edwin H.Land.

Pengguna kamera ini pun dengan mudah dipakai dan tak perlu menunggu lama untuk menghasilkan foto yang bisa dinikmati dalam hitungan menit. So, agar hasilnya bagus berikut 5  cara tepat untuk menghasilkan foto yang maksimal dengan kamera polaroid. 

Berikut Cara Menggunakan Kamera Polaroid:

1.) Membaca Manual Book Agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal



Banyak sekali orang-orang disana yang malas membaca manual book. Padahal isi manual book bisa membuat hasil foto kalian menjadi maksimal loh sob. Manual book ini dibuat untuk menjelaskan secara detail mengenai fitur dan penggunaan dari produk yang kali beli.

Seperti contoh, apabila kalian membeli kamera polaroid apakah memiliki fitur-fitur yang unggul? Jika kalian tidak mengetahui, sebaiknya kalian membaca manual book untuk mengetahui fitur-fitur yang terdapat pada kamera polaroid tersebut.

Dengan kalian membaca manual book, kalian akan lebih tau fungsi dan penggunaan pada fitur kamera. Sehingga membuat hasil foto kalian semakin maksimal. 

2.) Polaroid Menggunakan Film Sob! Jangan Sampai Terlupakan


Ingat sob! Kamera polaroid tidak sama dengan kamera digital. Hasil jepretan kamera polaroid tidak bisa kalian hapus jika kalian kurang suka. Selain dari itu kamera polaroid memiliki keterbatasan jumlah foto. Dalam satu roll film, kamu hanya bisa mencetak 10 lembar foto saja.

Ada baiknya, kamu juga menyiapkan refill film untuk berjaga-jaga jika film habis. Sebagai catatan, refill film kamera polaroid tidak dapat kamu ganti sesuka hati sebelum isi film tersebut habis terpakai. Jadi, kamu harus menghabiskan 10 lembar foto terlebih dahulu (1 roll film). 

Jika sudah habis, baru kamu bisa menggantinya. Jangan pula mencabut film yang sudah terpasang di kamera, karena bisa merusak kualitas hasil foto, atau bahkan membuatnya tidak bisa digunakan lagi. Sedikit tips, sebelum menggunakan roll film, kamu dapat menyimpannya terlebih dahulu dalam lemari es selama 1 jam. 

Jika kamu memiliki cadangan roll film, kamu juga bisa menyimpannya di lemari es agar kualitas film lebih terjaga. Hindar menaruh film dengan paparan sinar matahari langsung.

3.) Pada Saat Kapan Kalian Menggunakan Flash?


Sebelum memotret, sebaliknya kamu perhatikan tingkat keterangan dan cahaya di lokasI tersebut. Karena hasil foto kamera polaroid tidak bisa bisa diedit, pastikan cahaya tidak terlalu over atau kurang. 

Apabila lokasi tempat kamu mengambil gambar kurang pencahayaan, gunakan flash agar hasil gambarnya lebih maksimal. Lalu bagaimana cara melihat tingkat keterangan atau cahaya sudah pas apa belum? Untuk dapat melihat hal itu, kamu bisa menggunakan lampu indikator sebagai barometernya. 

Tidak semua, namun beberapa kamera polaroid memiliki lampu indikator yang berfungsi untuk mengetahui fokus kamera berdasarkan intensitas cahaya.

4.) Kenapa Foto Bisa Berwarna Gelap Atau Tidak Terang

Ada beberapa hal yang mepengaruhi hasil foto menjadi gelap. Salah satunya seperti baterai, exposure mode, dan lokasi kamu mengambil foto. 

Jika kamu tidak menggunakan exposure mode dan lokasinya pun cukup terang, kemungkinan masalahnya terdapat di baterainya. Coba cek apakah baterai masih berfungsi atau tidak. Apabila kamera yang kamu gunakan adalah polaroid instax, hindari penggunaan dalam jangka waktu yang lama dan copotlah baterai dari kamera jika sedang tidak digunakan.

5. Menyimpan Hasil Foto Ditempat yang Aman Agar Lebih Awet

jika kamera digital dapat kamu simpan di berbagai jenis disk drive, tidak halnya dengan foto
kamera polaroid. Agar hasilnya tidak rusak, pastikan kamu menyimpannya di lokasi yang tidak terpapar cahaya langsung atau yang bersuhu lembap. 

Ada baiknya simpan seperti dalam kardus amplop, atau album foto. Itulah beberapa tips dan cara menggunakan kamera polaroid agar hasil foto menjadi lebih maksimal. Abadikan momen-momen seru dengan cara baru dengan kamera polaroid, berani mencoba?

Mungkin segitu saja mengenai tips dan trik menggunakan kamera polaroid. Jika bermanfaat untuk kalian semua, kalian bisa menerapkan tips dan trik ini. Agar bisa menghasilkan foto yang maksimal menggunakan kamera polaroid. Semoga bermanfaat untuk kalian semua ya kawan-kawan. 

0 Response to "Agar Hasilnya Maksimal, Berikut Tips dan Trik Menggunakan Kamera Polaroid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel