-->

Lagi Trend Nih!, Trend Mengenai Fotografi 2020 Yang BIsa Kalian Coba Saat Traveling


Pada setiap tahunnya, fotografi ini memiliki trending tersendiri pada tiap tahunnya. Mungkin dulunya trend traveling tidak diikuti dengan trend fotografi.

Kenapa begitu? Karena dulu pada saat traveling mungkin kamera adalah gear yang susah untuk dibawa. Lagi pula, semanjak perkembangan jaman teknolgi, travel sekarang sering membawa atau menggunakan kamera untuk mengabadikan moment.

Lagi pula, kita mengetahui trend terbaru dalam sesuatu hal bisa jadi keuntungan kita sendiri loh sob. Yap, salah satunya adalah trend fotografi ini yang menarik. Trend fotografi ini bakalan menarik karena trend ini bisa dicoba untuk para traveler. 

Berikut adalah trend fotografi pada tahun 2020:

 1.) Background Dengan Warna Cerah dan Ramai

Trend fotografi yang pertama pada tahun 2020 ini adalah foto dengan background yang cerah dan ramai. Ini yang mesti kalian ketahui jika kalian baru terjun di bidang fotografi. Oleh karena itu, buat kalian semua yang suka dan cinta dengan alam bebas. Mungkin pada waktu siang dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan background yang cerah.

Tapi, jika kalian lebih suka dengan berkeliling kota, tidak ada masalah sob. Karena sekarang untuk mendapatkan background yang cerah tidak cukup susah. Dikarenakan pada dasarnya sudut kota-kota sekarang ini sudah cukup memadai pencahayaanya. 

Kalian akan sering menemukan trend ini di instalasi seni yang sering diadakan di berbagai kota-kota besar. Tenang saja sob, jika kalian tidak bisa mendatangi pameran tersebut, sekarang juga ada di restoran, kafe, dan museum yang mengadaptasikan trend ini.

2.) Foto Dengan Gaya Yang Alami (Candid)

Ya meskipun kalian disuruh foto dengan gaya alami, pasti kalian akan berpura-pura untuk candid bukan? Ya tidak masalah sebenarnya sob, karena jika foto dengan gaya yang alami ataupun berpura-pura tetap menjadi trend yang diminati oleh para kalangan, terutama untuk para traveler. Untuk trend kali ini, kalian harus pintar-pintar untuk membidik kamera dengan tepat agar hasilnya bagus.

Misalnya, seperti kalian olahraga dan kalian capek letih itulah yang dimaksud dengan gaya candid alami. Hal yang terjadi diatas bisa kalian abadikan untuk memenuhi atau mengikuti trend fotografi 2020. Kalian juga bisa mengandalkan fotografer untuk mencari angle yang bagus untuk konten instagram yang menarik.

3.) Foto Dengan Vertikal (Portrait Photos)

Trend yang ketiga ini sebenarnya cocok untuk para pengguna smartphone sob. Apalagi, sekarang kamera smartphone sudah dibekali dengan fitur-fitur yang canggih. Kenapa ini bisa menjadi trending? Karena kalian memotret dengan vertikal shoot akan terlihat yang seadanya. Jadi, kalian tidak perlu memiringkan kamera untuk mendapatkan hasil foto yang luas.

Dengan begitu, kalian bisa memaksimalkan smartphone kalian untuk mengambil foto. Hal tersebut menjadi keunggulan sendiri karena biasanya kamera profesional biasanya sering menggunakan foto yang horizontal. Hal ini juga menjadi keunggulan sendiri, karena rata-rata media sosial yang dimainkan oleh para anak muda mengikuti layar smartphone yang vertikal.

4.) Foto Bersama Dengan Teman-Teman

Percaya gak percaya trend di tahun 2020 inikan, kalian harus memiliki background yang ramai. Jadinya, kalian harus berusaha foto bersama teman-teman kalian sob. Bukan untuk foto doang sob, kalian juga bisa tertawa bersama dengan teman, travelling bareng-bareng. Pasti seru sob! 

Artinya dengan ada trend ini kalian mesti masuk in frame bersama teman-teman kalian dan berfoto saat traveling. Ini adalah moment-moment seru yang merupakan senjata utama di trend 2020 ini. So, kalian jangan lupa mengajak teman-teman traveler kalian dan foto bersama ya sob!

5.) Foto di Alam 

Ternyata ya sob, foto ditempat alam juga akan menjadi trend ditahun ini loh! Kalian bisa mencoba foto di spot alam bebas yang masih asri. 

Selain kalian itu kalian juga bisa menunjukkan betapa bagusnya alam  yang ada di dunia yang harus kita lestarikan. Agar bisa menjadikan bumi kita yang kaya oksigen, yang disebabkan karena adanya pelestarian hutan maupun pohon-pohon.

6.) Momen Saat Bersama Sang Kekasih

Mungkin untuk Anda yang jomblo tidak bisa mengikuti salah satu trend ini. Bercanda kok sob, tapi kenyataannya si begitu. Jika kalian yang sedan jalan-jalan dengan kekasih dan jika kalian mempunyai ikatan suci, kalian harus melamarnya ya sob. Hal ini merupakan salah satu trend yang berada di tahun 2020 sob.

Trend foto ini akan terlihat romantis dan sweet loh sob. Terlebih lagi jika kalian mengajak kekasih kalian ke tempat destinasi yang eksotis begh, dijamin romantis banget. Caranya tidak susah kok sob, kalian cuman membutuhkan smartphone dan tripod saja, dan jangan lupa atur waktunya untuk menangkap moment tersebut. 

7.) Momen Ulang Tahun (Birthday Cation)

Momen ulang tahun adalah momen dimana kalian tidak boleh melupakan untuk mengabadikan ini. Kapan lagi kan, ulang tahun kalian bisa menjadi trend di tahun 2020. 

Apalagi sekarang sedang trend dimana kalian merayakan hari ulang tahun kalian di destinasi wisata yang menarik. Nama trend ini adalah Birthday Cation

8.) Foto Bersama Hewan Peliharaan

Bukan hanya foto bersama kekasih saja loh sob yang sedang trending. Melainkan foto bersama hewan peliharaan yang sedang bertingkah lucu dan kalian bisa mengajak hewan peliharaanmu foto bersama dengan tingkah yang lucu. Di tahun 2020 ini foto bersama hewan peliharaan kalian akan menjadi trend sob!

Semoga bermanfaat untuk kalian semua ya sob. Apapun trendnya di tahun 2020 kalian harus berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kalian juga harus sering berlatih untuk bisa mengasah skill dan kemampuan foto kalian. Mungkin itu saja dari kami jangan dilupa di share ya sobat!

0 Response to "Lagi Trend Nih!, Trend Mengenai Fotografi 2020 Yang BIsa Kalian Coba Saat Traveling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel