-->

Pengertian dan Pengetahuan Tentang Kamera Polaroid Terlengkap!!



Di artikel ini saya akan memberitahukan mengenai pengertian dari kamera polaroid ini atau yang dikenal instan kamera. Bukan hanya pengertian saja yang saya berikan, melainkan tips merawat film polaroid, dan tips menggunakan kamera polaroid.

Kamera polaroid atau yang lebih dikenal dengan kamera langsung jadi (instan kamera) adalah kamera yang dapat memproses foto sendiri didalam  badan kamera setelah melakukan pemotretan. Kenapa banyak orang disana mengenal kamera ini dengan "instan kamera"? Ya, karena itu tadi kamera ini memproses foto langsung dari badan kamera itu sendiri. Kamera ini memproses dalam waktu beberapa menit saja, meskipun hasil foto tersebut tidak memiliki negatif foto. 

Dahulu kamera ini tidak digital seperti kamera pada umumnya. Namun, seiring perkembangan zaman teknologi kamera polaroid ini menjadi kamera digital yang ada pada saat ini. TIdak kalah canggihnya dengan kamera lain, kamera ini memiliki banyak fitur-fitur yang mendukung untuk menghasilkan foto yang maksimal. Karena kamera ini terkena dampak dari perkembangan jaman teknologi, kamera polaroid yang klasik nan antik ini sekarang memiliki keturunan digitalnya loh sob, seperti yang diproduksikan oleh Fujifilm dengan nama Fujifilm Instax Mini dengan berbagai banyak versi.

Meskipun memiliki banyak versi, tetapi juga memiliki perbedaan loh sob. Contohnya Fujifilm Instax Mini 7s dengan Fujifilm Instax Mini 25s,dll. Perbedaan dari kamera tersebut terdapat pada ukuran foto.

Sejarah Dari Kamera Polaroid 

Kamera polaroid ini ditemukan oleh Edwin Land. Jepretan pertama yang dilakukan oleh Edwin Land dengan menggunakan kamera polaroid dilakukan pada tahun 1944 dan mulai dipasarkan pada tahun 1947. Sebenarnya nama polaroid tersebut adalah merk dagang loh, seperti orang pada umumnya yang menyebut seperti pasti gigi dengan nama odol, dan nama motor dengan nama honda.

Kelebihan Dari Kamera Polaroid

Kamera ini memiliki kelebihan loh sob. Kelebihan dari kamera ini adalah kalian tidak perlu repot-repot untuk pergi ke tempat pencetakan foto. Kenapa begitu? Karena kamera ini akan foto dari hasil pemotretan. Terlebih lagi kamera ini cocok untuk para pemula. 

Kekurangan Dari Kamera Polaroid 

Dari kelebihan di atas, kamera ini memiliki kekurangan. Kekurangannya adalah memiliki ukuran foto yang terbatas, Refill kertas foto, Settingan kamera, Harga refill kertas foto yang mahal, dan kerja dari kamera yang kurang baik pada low light.

Meskipun kamera ini memiliki kekurangan, kalian tidak boleh patah semangat. Karena seiring perkembangan jaman teknologi kamera ini mungkin akan meminimalisir kekurangan tersebut.

Kamera Polaroid Digital

Kamera ini adalah inovasi terbaru dari kamera polaroid. Dilihat dari mana pun kamera ini sekilas akan mirip seperti kamera digital pada umumnya yang dilengkapi oleh layar LCD. Meskipun kamera ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki dari kamera digital lainnya seperti ciri khas dari kamera ini adalah mencetak foto dalam waktu hitungan menit. 

Kamera polaroid yang digital ini memiliki fitur-fitur terbaru loh sob. Fitur standar seperti memiliki resolusi kamera 5 MP dengan LCD sebesar 3 inch, 4x digital zoom, red-eye removal, flash, dilengkapi dengan timer, dan sudah terdapat slot kartu memori dan slot USB. 

Sedangkan kelebihan lainnya yang dimiliki oleh kamera polaroid ini adalah kalian dapat melakukan crop & resize pada foto kalian langsung dari kamera tersebut saat sebelum mencetak foto. 

Tips Merawat Film Polaroid

1.) Kalian sangat tidak dianjurkan untuk mengarahkan foto polaroid pada cahaya matahari langsung terlalu lama, agar hasil foto kalian tidak akan cepat pudar. So, jangan lakukan hal tersebut lagi ya sob, agar hasil foto kalian bisa maksimal.

2.) Sangat dianjurkan untuk menyimpan foto kalian ditempat sejuk dan terhindar dari sinar matahari secara langsung. Dan inget ya sob tempat sejuk bukan tempat yang lembab.

3.) Usahakan kalian menutup foto hasil jepretan tersebut dari sinar matahari secara langsung. Yang dimaksud adalah pada saat kamera mencetak foto tersebut jangan langsung terkena sinar matahari ya sob. Usahakan kurang lebih 30 menit sejak foto dicetak.

4.) Hindari untuk menyentuh hasil foto kalian secara langsung pada saat kamera kalian mencetak foto. Dikarenakan hal tersebut akan menghasilkan foto yang tidak sempurna loh sob. So, kalian harus hati-hati agar tidak terbuang sia-sia filmnya.

0 Response to "Pengertian dan Pengetahuan Tentang Kamera Polaroid Terlengkap!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel