-->

7 Aplikasi Editing Foto di Android Terbaik dan Recomended

Di jaman millennial ini pasti banyak orang diluar sana yang suka bahkan senang mengedit foto. Karena hasil editing foto mereka pasti akan diunggah di akun sosial media. Tidak diragukan lagi, jika mengedit foto sudah menjadi salah satu kebutuhan untuk mereka-mereka disana. 


Dengan adanya editing foto tersebut membuat foto diberikan sentuhan terakhir yang lebih enak dipandang. Contohnya seperti mengatur kecerahan atau memberikan filter pada  sebuah foto. Meskipun kamera HP sudah dirancang secara khusus untuk menghasilkan foto yang bagus, tetapi editing foto masih diperlukan agar lebih terlihat maksimal foto tersebut. Oleh karena itu, sekarang sudah banyak aplikasi edit foto dengan kualitas terbaik dan pastinya gratis di Playstore.

Sudah banyak software-software editing yang populer dengan fitur-fitur tidak kalah bagusnya dengan yang di laptop maupun pc. Beberapa fitur yang mungkin disediakan pada aplikasi edit foto ini, seperti: menambah foto latar belakang, memutihkan atau menghaluskan wajah, memberikan emoji, bahkan sekarang terdapat fitur temperaturnya sob. Tidak kalah saing kan sob?

Karena sekarang sudah banyak aplikasi edit foto yang tersedia di HP kalian, mungkin kalian membutuhkan rekomendasi dari saya untuk referensi aplikasi terbaik untuk edit foto di Android. Disini saya memberikan rekomendasi aplikasi edit foto, jadi kalian tidak harus memiliki semua aplikasi yang saya rekomendasikan ok sob. Perlu diperhatikan juga ya sob, memberi efek atau filter yang berlebihan akan membuat foto menjadi kurang bagus dan tidak maksimal. Tanpa basa basi lagi berikut aplikasi edit foto di Android:

10 Aplikasi Edit Foto di Android Terbaik dan Recomended

1. Adobe Lightroom 


Di nomor urut pertama, terdapat aplikasi Adobe Lightroom. Adobe Lightroom sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Adobe. Tenang saja sob, bukan berarti aplikasi Adobe itu selalu berbayar. Di aplikasi Adobe Lightroom ini memiliki dua versi sob, terdapat versi berbayar dan tidak berbayar atau gratis tis tis. 

Apa bedanya dari versi berbayar dengan versi gratis? Dua versi ini juga sama-sama memiliki fitur yang lengkap dan banyak sob. Namun, diversi berbayar ini terdapat fitur tambahan. Meskipun demikian, versi yang gratis toolsnya lumayan lengkap dan canggih sob, sehingga bisa membuat hasil foto yang keren dan bagus.

Adobe Lightroom sendiri populer karena terdapat banyak preset yang ditawarkan untuk menghasilkan foto yang lebih berkesan dan menjadi lebih hidup. Preset tersebut juga ada di bawaan aplikasi nya sob. Terlebih lagi preset-preset tersebut banyak dijual oleh mereka-mereka diluar sana dan pastinya harga pun terjangkau. Karena Adobe Lightroom ini tersedia juga di dekstop dan web, preset-preset tersebut bisa kalian simpan dan sinkronkan ke semua perangkat melalui akun Adobe Creative Cloud.

2. Snapseed


Snapseed adalah aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh pihak Google sendiri. Pastinya tidak perlu diragukan lagi sob, karena aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan yang besar dibidang teknologi. Meskipun di Play Store aplikasi ini dikategorikan sebagai aplikasi edit foto 'profesional', kalian tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini memiliki tatanan yang sederhana, sehingga membuat seluruh fitur yang ditawarkan mudah untuk digunakan.

Nah, aplikasi Snapseed ini tidak kalah dengan aplikasi Adobe Lightroom. Selain itu, di Snapseed ini kita mendapatkan banyak sekali fitur untuk mengedit foto secara gratis. Efek dan filter yang terdapat pada pada aplikasi Snapseed ini, mempunyai efek yang sering digunakan oleh selebgram loh sob! Meskipun Snapseed ini terdapat fitur yang lengkap, ternyata aplikasi ini ringan untuk disimpan pada Smartphone kalian. 

3. PicsArt 


Berikutnya adalah aplikasi PicsArt yang tentunya tidak kalah dengan pesaing-pesaing lainnya. Aplikasi telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna, dan memiliki nilai 4,4 dari 8,5 juta ulasan di Play Store. Di dalam aplikasi PicsArt sendiri terdapat banyak sekali fitur seperti: clone, shape mark, text tool, crop, dan lain sebagainya.

Selain terdapat fitur-fitur yang disebutkan diatas, aplikasi PicsArt ini juga memiliki fitur untuk membuat kolase, frame, kurang lebih 2000 clipart juga loh sob. Pengguna juga dapat membagikan foto yang telah diedit secara langsung ke media sosial kalian. 

Semua fitur premium, termasuk juga filter premium, dapat diakses dengan membeli paket PicsArt Gold. Paket tersebut juga dapat menghapus iklan yang terdapat pada aplikasi PicsArt loh sob. Tapi jangan khawatir sob, PicsArt juga terdapat versi gratisnya juga kok sob.

4. VSCO


Aplikasi VSCO ini pada dasarnya merupakan aplikasi kamera dan juga sosial media untuk berbagi hasil jepretan foto. Namun, meskipun begitu aplikasi VSCO ini menawarkan beberapa alat untuk mengedit foto, yang hasilnya pun cukup bagus sob, dan perlu diacungi jempol. 

Di VSCO ini tersedia 10 preset yang diberikan untuk para pengguna gratis yang dapat digunakan untuk mengedit foto. Selain itu, disediakan juga fitur dasar seperti Contrast, Saturation, dan Grain. Dan untuk pengguna yang sudah berlangganan, sudah dapat menikmati lebih dari 130 preset, dan alat pengeditan lebih lanjut seperti, HSL dan Borders

5. Adobe Photoshop Express


Dulu saat ada aplikasi editing foto di Android, pasti yang pertama kalian pikirkan adalah Photoshop bukan? Karena dengan adanya perkembangan zaman, Adobe juga harus meluncurkan aplikasi Adobe Photoshop untuk pengguna Android.

Aplikasi Adobe Photoshop ini berbeda dengan Adobe Lightroom loh sob. Adobe Photoshop Express juga memiliki 80+ filter yang dapat digunakan untuk memberikan "gaya" pada foto kalian. Selain itu, Adobe Photoshop Express juga memiliki fitur yang memungkin kalian untuk mengkolase foto.

Cara penggunaan aplikasi Adobe Photoshop Express ini cukup mudah bagi orang yang awam dalam mengedit foto. Aplikasi yang canggih ini membantu kalian dalam mengedit banyak sekali model meskipun menggunakan objek foto yang sama.Dengan kata lain, software ini termasuk dalam aplikasi mengedit foto terlengkap dan bervariatif.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur eksklusif yang dapat diakses ketika pengguna telah masuk menggunakan akun Adobe. Meskipun begitu semua fiturnya sudah dikemas dengan sederhana.

6. Pixlr 


Aplikasi edit foto yang menurut saya recomended adalah Pixlr. Aplikasi edit foto ini cocok untuk digunakan oleh siapa saja, dan menyediakan kurang lebih 2 juta dari kombinasi efek, overlays, dan filter, yang semuanya dapat digunakan secara gratis. Selain itu, aplikasi Pixlr ini juga memiliki fitur untuk membuat kolase foto dengan berbagai tata letak dan berbagai background yang disediakan.

Pixlr juga memiliki fitur Auto Fix yang dapat secara otomatis menyesuaikan warna pada foto, guna membuat terlihat lebih berkesan dam hidup. Kalian juga dapat mengedit foto dengan doodle, pensil gambar, dan tinta untuk membuat sketsa pada foto.

Setelah gambar berhasil diedit, pengguna dapat langsung membagikannya ke akun media sosial kalian. Selain itu, pixlr juga gratis untuk diunduh, namun berisi iklan dan menawarkan beberapa pembelian dalam aplikasi.

7. AirBrush


Sama seperti aplikasi edit foto lainnya, AirBrush menyediakan semua fitur yang ditawarkan untuk para penggunanya. Fitur yang ditawarkan tersebut sudah dikemas secara interaktif, yang membuat fitur-fitur tersebut muda digunakan.

AirBrush juga dilengkapi beberapa filter yang menarik untuk digunakan agar membuat foto tampak lebih enak dipandang. Selain filter, aplikasi ini juga dilengkapi dengan alat  yang dimiliki meliputi alat untuk menghilangkan jerawat, memutihkan gigi, mencerahkan badan, melangsingkan badan, dan lain sebagainya. Cukup canggih bukan?

Mungkin sekian dari 7 aplikasi editing foto di Android. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Dan perlu diingat jika kalian ingin memberikan filter, sebaiknya kalian menggunakan dengan bijak agar hasilnya lebih maksimal. Kalian tidak perlu mendownload semua aplikasi yang saya rekomendasikan, tetapi kalian bisa memilih salah satu dari aplikasi tersebut. Jangan lupa dishare ya sobat, karena share kalian sungguh berarti.

1 Response to "7 Aplikasi Editing Foto di Android Terbaik dan Recomended"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel