-->

6 Kamera DSLR dan Mirrorless Terbaik yang Wajib Dibeli pada Tahun 2020

Seiring meningkatnya zaman modern. Popularitas yang menggunakan media sosial, selalu saja menggunakan kamera DSLR untuk menjadi salah satu perangkat yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan masyarakat zaman sekarang (modern).

Terlebih lagi, era fotografi yang sedang trending kembali dan selalu membutuhkan karya-karya kalian yang sangat kreatif dan instagrammable.


Langsung saja ya kawan-kawan, daripada kalian menunggu lama-lama. Berikut rekomendasi kamera terbaik yang layak kalian gunakan sebagai pertimbangan.


1.) Nikon D3300 - Kualitas Gambar yang Terbaik


Kamera Nikon D3300 ini merupakan versi terbarunya dari Nikon D3200


Kamera ini memiliki interface yang simpel sehingga bisa digunakan untuk pemula maupun profesional.






Kamera DSLR ini dilengkapi dengan ISO hingga 25600 (with boost) sehingga menghasilkan kualitas gambar yang mumpuni untuk para selebgram.

Dengan dilengkapi 24 MP CMOS Expeed 4 Sensor, Anda bisa melakukan continuous shot hingga 5 fps.


Selain itu, Anda juga dapat merekam video dengan kualitas yang terbaik pada kamera ini yaitu full HD dengan kecepatannya yaitu 60 fps.


Tidak diragukan lagi jika kamera Nikon D3300 ini dinobatkan sebagai kamera entry level terbaik dari Nikon.


Kamera Nikon D3300 ini memiliki keunggulan yaitu :

Keunggulan Nikon D3300 adalah kualitas gambar yang mumpuni untuk kelas pemula hingga pertengahan, ditambah lagi dengan harga yang relatif terjangkau bagi kalangan anak kuliahan.

Kamera DSLR yang satu ini juga mempunyai berbagai pilihan flash mode yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan pencahayaan yang kurang pada tempat tertentu.


Namun dari keunggulan diatas, Kamera Nikon D3300 ini memiliki kelemahannya juga loh, yaitu :

Kelemahan pada kamera ini yang terbilang rentang kepada kepekaan cahaya yang masih sangat standar.

Kamera keluaran Nikon ini dijual dengan harga mulai dari 4 juta hingga 6 juta. Spesifikasi yang dimiliki kamera Nikon D3300 ini diantara lain:


Spesifikasi Kamera Nikon D3300:


Max Resolution: 6000 x 4000 

Photo Detectors: 25 MegaPixels
Effective Pixel: 24 MegaPixels
Focal Length Multiplier: 1,5x
ISO: 100 - 6400, 25600 with boost
Autofocus: Face Detection, Phase Detect, Contrast Detect, Live View 
Type: CMOS
Battery: EN-EL 14a Li-ion battery

Dari spesifikasi diatas, jelas bahwa kamera Nikon D3300 ini merupakan salah satu rekomendasi untuk kamera dengan kualitas terbaik yang wajib kalian miliki.



Dengan Harga: IDR 5.450.000 an

2.) Nikon Z6 - Kamera Mirrorless Terbaik


Benar kata mayoritas fotografer dunia, bahwa kamera Nikon Z6 ini memang menjadi pilihan utama kamera mirrorless di tahun 2020. Kalau dulu sih udah pasti kamera Sony nomer satu dalam kamera mirrorless. Tapi karena adanya perkembangan dari Nikon yang signifikan hingga mampu mengalahkan kompetitornya yaitu Sony. Hingga Sony pun kini kalah populernya dengan Nikon.

Nikon kini makin berkembang. Apalagi dengan adanya produk kamera Nikon Z6 ini, dimana keuntungan yang banyak ini bisa kamu nikmati sekaligus! Pertama, Kamera Nikon Z6 ini dilengkapi dengan fitur 4K video dengan kualitas yang keren banget.

Selain itu, adanya fitur sensor suara 24,5 MP lengkap dengan 3.69 juta EVF titik makin bikin kamera ini jadi favorit Nikon Z6 juga dilengkapi dengan FTZ Adapter untuk mengabadikan moment keren kalian dengan banyak banget pilihan lensa F Mount dan fitur autofocus serta auto-exposure

Yah, meskipun kamera ini tidak terlalu sempurna, paling enggak sih boosting fitur ini bikin kalian makin PD waktu memotret gambar

Spesifikasi Kamera Nikon Z6:

Ukuran Sensor: Full Frame
Resolusi: 24.5 MegaPixels
Viewfinder: 3.69 Juta dots
Monitor: 3.2 inch: 2,1 juta dots 
Autofocus: 273 AF
Rate Shooting Maksimal: 12 fps
Kualitas: 4K di 30p

3.) Canon EOS 1300D - Kamera DSLR Murah yang terbaik

Canon EOS 1300D merupakan pilihan ketiga yang tepat untuk kalian beli di tahun 2020 ini. Kenapa saya merekomendasikan kamera ini? Karena kamera ini pilihan yang tepat untuk pemula, dengan berbagai fitur untuk memuaskan Anda dalam mengabadikan moment yang istimewa.



Dimensi kamera ini yang tidak terlalu besar, ditambah dengan lensa kit 18-55mm, kamera DSLR ini cukup nyaman untuk digunakan dan bisa dibawa kemana saja.


Kamera Canon 1300D ini dibekali dengan layar LCD 3 inch dengan ketajaman yang tidak perlu ditanyakan lagi.


Kamera DSLR ini dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C dengan resolusi 18 MP untuk menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.


Kamera dengan kategori murah terbaik ini diluncurkan di pasaran dengan harga sekitar IDR. 5,3 Juta dengan spesifikasi berikut.


Spesifikasi Kamera Canon EOS 1300D:


MegaPixels: 18 MP APS-C CMOS sensor.

LCD Screen: 3 inch TFY LCD Screen.
AF Point: 9-point with 1 center cross type.
ISO: 100-12800
Konektivitas: NFC, WI-FI

Kamera DSLR ini mempunyai spesifikasi yang memadai dan harga cukup terjangkau, sehingga tidak heran jika kamera DSLR ini dinobatkan sebagai kamera murah dan terbaik



Dengan Harga: IDR 5.330.000an

4.) Canon EOS RP - Kamera Mirrorless Handy


Ada lagi nih urutan kamera mirrorless yang bikin kompetitor makin iri! Apalagi kalau bukan Canon seri EOS RP!Didesain dengan ukuran yang lebih portable dan seri sebelumnya, Canon EOS RP ini pas buat kalian bawa kemana-mana saat traveling.

Selain itu, harga juga jauh lebih terjangkau! Resolusinya juga hanya beda sedikit dari unggulan sebelumnya, yaitu 26,5 MP. Yang artinya, kualitas gambar tidak usah kalian raguin lagi.

Spesialnya, kamera mirrorless yang bagus ini juga dibekali dengan screen yang responsive, autofocus yang cepet banget,  serta deep buffer yang bisa kamu manfaatkan dalam situasi apapun juga!

Tidak ketinggalan juga, kamu bisa mendapatkan adapter lensa mount yang bikin jangkauan kamera lebih jauh!

Spesifikasi Kamera Canon EOS RP:

Ukuran Sensor: Full Frame CMOS
Resolusi: 26,5 MP
Monitor: 3 inch: 1.040 juta dots
Autofocus: 5,655 AF
Rate Shooting Maksimal: 5 fps 
Kualitas: 4Kdi 30p

5.) Pentax K-S2 - Terbaik Untuk Para Pemula

Kamera Pentax K-S2 ini menghadirkan spesifikasi dan fitur yang tidak kalah dengan kompetitor-kompetitor yang lainnya. Kamera DSLR ini dibekali dengan sensor CMOS APS-C 20 MP.

Apalagi dipadukan dengan prosesor PRIME MIII, tidak heran jika kamera ini menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan tidak kalah dari kamera profesional.





Jika Anda merekam dengan kamera ini, Anda akan mendapatkan kualitas yang full HD 1080 serta continuous shoot dengan kecepatan 5,4 fps.

Didukung oleh ISO hingga 51200, Anda tidak akan perlu khawatir jika mengambil gambar dengan pencahayaan sekitar yang minim.

Jika Anda pecinta selfie, kehadiran layar fleksibel yang bisa diputar dapat memuaskan Anda saat selfie.

Di kamera ini memiliki keunggulan yaitu:
Keunggulan kamera Pentax ini adalah desain body yang terbilang tangguh. Kamera DSLR ini juga tahan air, debu, dan cuaca lho! Sehingga kalian bisa gunakan dimana saja dengan kondisi apapun.

Namun, dari keunggulan tersebut, kamera ini juga memiliki kelemahan yaitu:
Sayangnya, Pentax K-S2 belum menghadirkan layar touchscreen. Baterai yang digunakan juga terbilang awet karena hanya menggunakan 410 shots.

Kamera ini dijual dengan range harga sekitar IDR 9,3 juta an dengan spesifikasi yang memadai untuk para pemula, seperti

Spesifikasi Kamera Pentax K-S2:

Sensor:
 CMOS APS-C 20 MP

Layar: 3 inch
ISO: 100 - 51200
Konektivitas: WI-FI, NFC, HDMI
Dimensi: 91 x 123 x 73 mm.

Kamera dari Pentax ini menjadi rekomendasi yang tepat bagi Anda yang baru terjun dalam bidang fotografi.


Dengan Harga: IDR. 9.300.000 an

6.) Sony Alpha 7 III - Kamera Mirrorless Terbaik





Jika dibandingkan dengan versi yang sebelumnya, yaitu A75 II dan A7R II, dengan harga Sony Alpha A7 III memang sangat jauh lebih murah! Tapi enggak berarti kualitas dari kamera ini meragukan ya!

Spesifikasi dari kamera ini cocok banget bagi para fotografer yang tingkat nya sudah mencapai level pro. Didesain dengan fitur kombinasi antara A7R III dengan Alpha Series. Sony Alpha A7 III menawarkan segudang keuntungan buat kamu, terlebih lagi dalam aspek kualitas foto dan performa.

Resolusi kamera ini yaitu 24,2 MP yang cocok banget untuk mengambil gambar di area terang. Selain itu, AF 693 juga akan ditingkatkan pada bulan April tahun ini.

Spesifikasi Kamera Sony Alpha 7 III

Ukuran Sensor: Full Frame
Resolusi: 24,2 MP 
Viewfinder: 2.359 juta dots
Monitor: 3 inch, 2.91 juta dots
AutoFocus: 693 AF
Rate Shooting Maksimal: 10 fps
Kualitas: 4K di 30p

Jika kalian ingin membeli kamera disesuaikan dengan kebutuhan kalian dan jangan lupa juga disesuaikan dengan budget kalian yaa! Dengan begitu kalian bisa menentukan manakah kamera terbaik yang bisa kalian beli.

Dengan daftar 6 Kamera Terbaik diatas semoga bisa membantu kalian dalam menentukan pertimbangan.

Mungkin itu saja pembahasan kita tentan kamera terbaik pada tahun 2020. Semoga bermanfaat bagi kalian semua ya!

0 Response to "6 Kamera DSLR dan Mirrorless Terbaik yang Wajib Dibeli pada Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel