-->

Kamera Polaroid Yang Direkomendasikan

Di zaman modern ini, banyak kamera yang semakin populer seperti digital camera dan smartphone camera. Namun siapa sangka kalau pengguna instant camera menjadi kian berkurang karena semakin populernya kamera yang lain. Eits jangan salah sob, meskipun penggunanya mulai menurun, tetapi sekarang mulai banyak anak muda yang kembali menggunakan kamera film, instant camera, dan polaroid. Hasil dari kamera ini berkesan lebih terasa retro, klasik, dan fashionable dapat dihasilkan oleh kamera-kamera tersebut.

Pada saat kita bepergian travelling kurang afdol apabila kita membawa kamera. Karena pada saat travelling kamera adalah suatu kebutuhan yang sangat penting untuk mengabadikan moment saat kita travelling. Salah satunya adalah kamera instan yang muda dibawa kemana saja. 


Yap, kamera polaroid adalah kamera yang dapat langsung mencetak dan hasil fisik jepretan fotonya dapat langsung dipegang dan dilihat tanpa waktu yang lama. Ya ngerti lah sob, namanya juga kamera instan, jadinya tidak perlu nunggu yang lama.


Meskipun kamera ini sudah terbilang cukup tua, namun rumor kamera ini tidak pernah redup. Dikarenakan kamera ini terus mengalami perkembangan dari masa ke masa.


Saat ini, berbagai produsen kamera seperti Fuji Film, Leica, dan lain-lainnya, banyak merilis berbagai jenis instant camera. Karena itulah, kenapa kamera ini tidak pernah redup dari masa ke masa. Sebelum memberitahukan apa saja kamera polaroid yang kami rekomendasikan, kami tak lupa akan menyertakan tips memilih kamera polaroid dengan tepat untuk Anda.



Cara Memilih Kamera Instant

Seiring popularitas instant kamera yang terus meningkat, muncul berbagai produk yang dibekali dengan fungsi terbaru di pasaran kamera. Di tingkat pemula sekalipun juga bisa menggunakannya karena kamera-kamera tersebut di design untuk user friendly. Karena itulah, kalian harus perhatikan setiap hal yang akan kami ulas dan dijadikan untuk pertimbangan saat Anda ingin memilih kamera.

Pilih yang dilengkapi dengan berbagai fungsi tambahan untuk meminimalisir kegagalan pada hasil foto





Pada dasarnya, kemampuan instant kamera tidak sebagus kamera digital pada umumnya. Jika kalian menggunakan instant kamera sambil banyak bergerak maka hasil foto tersebut akan menjadi blur. Beda lagi jika kamera digital, jika banyak bergerak masih bagus karena ditolongnya fitur autofocus. Oleh sebab itu, terkadang kalian akan mendapatkan hasil foto yang kurang bagus jika kalian banyak bergerak saat foto.

Namun tenang saja sob, ada beberapa instant kamera yang kini sudah dilengkapi dengan fungsi tambahan supaya dapat digunakan dengan mudah oleh para pemula. Misalnya, dengan adanya fungsi untuk penyesuaian tingkat cahaya, tingkat kecerahan foto pun bisa diatur oleh kamera secara otomatis. Lalu, jika ada peningkatan fitur seperti shutter speed, maka resiko foto kabur pun bisa menjadi kecil.


Bagi kalian ingin merasakan sensasi keunikan foto menggunakan instant kamera tidak ada salahnya kalian menggunakan kamera yang bermodel standar dan sederhana. Namun jika kita tidak ingin boros film kalian bisa meningkatkan fitur tambahan loh sob.


Pilih  berdasarkan ukuran foto yang dapat dihasilkan




Untuk data digital, kalian dapat dengan bebas besar kecilnya gambar yang akan dicetak. Akan tetapi untuk instant kamera besar kecilnya data pemotretan ditentukan oleh ukuran film pada kamera. Apabila ukuran filmnya kecil, maka sudut pandangnya pun sempit dan tidak bisa diperluas. Dan sebaliknya, jika ukuran filmnya besar, maka sudut pandangnya pun akan semakin lebar dan bisa dipersempit. 

Jika kalian suka travelling dan ingin memotret pemandangan dalam sudut pandang yang besar sebaiknya kalian gunakan kamera yang ukuran  filmnya besar atau versi wide. Dan jika kalian suka foto yang mungil-mungil sebaiknya kalian menggunakan instant kamera yang ukuran filmnya kecil.


Pilih instant kamera yang bisa dikoneksikan secara digital




Meskipun kalian banyak berpikiran bahwa instant kamera itu menyenangkan untuk digunakan, tetapi jumlah foto yang dihasilkan pun terbatas. Tidak seperti kamera digital, instant kamera ini membutuhkan biaya di setiap pemotongan fotonya. Karena itu banyak orang yang diluar sana untuk tidak menyia-nyiakan film jika hasil fotonya gagal. 

Memang sebagian besar instant kamera hanya dapat mencetak foto langsung tanpa menghasilkan data digital. Namun siapa sangka sekarang instant kamera juga tersedia memori penyimpanan seperti SD card untuk menyimpan hasil foto. Meski begitu sob, fitur yang satu ini cukup jarang ditemukan di Indonesia.


Berikut diatas adalah tips bagaimana memilih instant kamera dengan tepat. Sekarang kami akan merekomendasikan instant kamera apa saja yang bagus buat kalian semua.


5 Kamera Polaroid Yang Direkomendasikan

Berikut ini akan kami ulas 5 instant kamera bersama kelebihannya. Agar kalian bisa mempertimbangkan instant kamera apa yang akan kalian beli.

1. Polaroid Originals One Step+




Yap di urutan pertama ada Polaroid Original One Step+ yang merupakan produk original polaroid yang versi terbaru.

Kamera ini menyimpan banyak fitur yang canggih, seperti adanya koneksi bluetooth,  powerful flash, dan baterai yang tahan lama sehingga saat bepergian juah kalian tidak perlu khawatir lagi. Kamera ini dapat digunakan pada dua jenis i-Type filmnya loh sob, yaitu berwarna dan hitam putih .

Tidak hanya itu saja , dengan adanya kamera ini kamu dapat memotret close-up dengan baik, dan minim noise difoto, yang akan membuat kalian semakin pd. Apalagi terdapat fitur yaitu membuat efek double exposure, dan ada self-timernya loh sob. Menarik bukan? Berikut adalah detail spesifikasi dari kamera ini:

Spesifikasi Kamera Polaroid Original One Step+:

Ukuran Foto: 108 x 88 mm
Film Type: Polaroid 600 & Polaroid i-Type
Lensa: 103 mm/89 mmJarak Foto Minimum: 60 cm
Focus Mode: Macro, Landscape, dam normal
Flash: Bisa di setting
Self-timer: Ada

2. Fujifilm Instax Mini 8S



Pada urutan kedua ini, terdapat kamera Fujifilm Instax Mini 8S yang terdapat fitur kontrol exposure sehingga kamera ini dapat mengoptimalkan pengaturan cahayanya secara otomatis. Kamera ini di design untuk menghasilkan foto mini seukuran kartu kredit. Apabila kalian lebih suka foto ukuran kecil yang mudah untuk disimpan, kalian mungkin akan menyukai produk yang satu ini.

Fitur lensa Fujifilm ini yaitu 60 mm pada kamera ini juga memiliki fitur focusing range 0,6 mm sehingga dapat menghasilkan gambar dengan tingkat fokus yang sangat akurat. Tak akan lupa juga, kamera ini sudah dilengkapi dengan build-in flash untuk mengoptimalkan pencahayaan sekitar. Warna dan design yang cute-cute unyu-unyu ini akan semakin menambah pesona kamera keluaran Fujifilm ini. Berikut adalah spesifikasi kamera ini

Spesifikasi Kamera Fujifilm Instax Mini 8S

Ukuran Lensa: 60 mm
Focusing Range: 0,6 mm
Shooting Mode: Indoors, cloudy, sunny slightly cloudy, sunny, and bright
Film: Fujifilm Instant Colour Film "instax mini"
Koneksi Digital: Tidak ada

3. Fujifilm Instax Mini 90 NEO Classic 



Kamera polaroid berikut ini adalah Fujifilm Instax Mini 90 NEO Classic, kamera ini yang akan membuat kalian bernostalgia. Kamera ini tersedia dalam warna hitam dan putih yang bergaya klasik seperti zaman dulu.

Sekedar informasi buat kamu yang suka travelling sambil memotret keadaan sekitar, instan kamera ini bergaya retro yang menjadikan salah satu andalan Fujifilm. Dikarenakan kamera ini memiliki spesifikasi dan fitur yang terdepan. 

Memiliki beragam shooting mode merupakan salah satu andalan seri NEO Classic. Yang lebih menariknya lagi sobat, kamera ini memiliki fitur seperti: party mode, children mode, macro photography, double exposure, dll. Berikut ini adalah spesifikasi kamera tersebut:

Spesifikasi Kamera Fujifilm Instax Mini 90 NEO Classic

Ukuran Foto: 6.2 cm x 4.6 cm
Lensa: 60 mmf/12.7
Jarak Foto Minimum: 30 cm
Shooting Mode: Party, Landscape, Double Exposure, Bulb, Macro, dll
Flash: Dapat di setting
Self-timer: Ada

4. Fujifilm Instax Mini 9
Belum lama ini Fujifilm yang merupakan perusahaan asal Jepang mengeluarkan instant kamera yang bernama Instax Mini 9

Bila dilihat dari penampilannya, kamera polaroid yang satu ini memiliki bentuk dan warna yang unik loh sob! Warnanya diantara lain seperti cobalt blue, lime green, dan flamingo pink.

Beberapa fitur kece yang di tawarkan instax mini 9 ini adalah selfie-mirror di samping lensa, memotret close-up dengan jarak batas 35 cm, pengaturan cahaya yang beragam sesuai cuaca, dll. Untuk lebih detailnya kalian bisa melihat spesifikasi dari kamera ini 

Spesifikasi Kamera Fujifilm Instax Mini 9:

Ukuran Foto: 6.2 cm x 4.6 cm
Lensa: 60 mm f/12.7
Jarak Fokus Minimum: 35 cm
Exposure Mode: Sunny, Cloudy, Indoor, dll
Flash: Tidak ada di non aktifkan
Self-timer: Tidak ada

5. Fujifilm Instax Mini 70 



Fujifilm Instax Mini 70 ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan sangat praktis, namun siapa sangka meskipun kamera ini sangat kecil tidak mengurangi kualitas dan kemudahan saat menggunakannya. Berdesain yang minimalis tanpa menggembung, kalian bisa membawa kamera ini kapan saja dan dimana saja dengan mudah dan nyaman. Dengan Automatic exposure, kalian tidak perlu khawatir lagi saat berfoto ditempat yang minim pencahayaan. 

Penggunaannya juga cukup mudah dan praktis. Kamera ini didukung dengan selfie mode sehingga cukup nyaman saat digunakan untuk ber selfie. Selain itu, kamera ini memiliki shutter speed hingga 1/2 second - 1/400 second dan juga jarak fokus macro mode hingga minimal 0,3 mm untuk semakin mendukung kualitas hasil foto kalian. Kecil-kecil cabe rawit kan sob?

Mungkin sampai disini dulu ya sob pembahasan tentang tips memilih instant kamera serta 5  rekomendasi produk terbaik dan kelebihannya masing-masing. Semuanya orang bisa mengabadikan setiap moment kalian saat traveling dengan hasil yang unik dan berbeda. Meski begitu, pilihlah instant kamera dengan berbagai fungsi tambahan untuk meminimalisir kegagalan pada hasil foto. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang ingin membeli kamera instant, jangan lupa dipertimbangkan terlebih dahulu dan sesuaikan dengan budget kalian ya!

0 Response to "Kamera Polaroid Yang Direkomendasikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel