-->

6 Tempat untuk menjual foto di Internet


Sebenarnya banyak sekali cara menghasilkan uang dari internet. Ada beberapa cara menghasilkan uang dari internet yang mungkin sudah kalian lakukan setiap hari. Mungkin kalian tidak tau kalau itu bisa menghasilkan uang dari internet. Berikut adalah pengertian dari menghasilkan uang dari internet:

      Menjual Foto di Internet

Pasti kalian bertanya tanya gimana cara bukan? Sabar, aku bakalan beritahu konsep menjual foto di internet ini. Jadi diluar sana banyak sekali platform website yang sering disebut microstock. Simplenya gini di website microstock itu kamu bisa upload foto-foto, bisa upload vector, dan bisa upload video. Nah, nanti kalau ada yang download foto kamu, kamu akan mendapat komisi per download. Jadi website microstock ini semacam penyedia stock foto yang berbayar bukan gratisan. Nah yang bayar siapa? yang bayar adalah yang mau download foto kamu. Kalau kamu mendaftar menjadi kontributor atau menjadi orang yang mau mengupload fotonya itu gratis. Malah kamu yang dibayar kalau ada yang mendownload fotomu. Untuk komisi persenan downloadnya biasanya $ 0,25 nanti tinggal kalian kali kan berapa kali fotomu didownload. Misal dalam sebulan foto kamu didownload 100x berarti 100 x 0,25 itu sama dengan $25, kalau downloadnya sampai 1000x berarti 1000 x 0,25 = 250 dollar. Sampai sini paham kan kalian? Pasti kalian sering bertanya seperti ini "Bang emang ada yang mau beli foto?  bukannya kalau download di internet gratis?" Nah, inilah bedanya orang Indonesia dengan orang luar. Kalau diluar sana mereka sangat menghargai setiap hak cipta. Jadi buat orang luar sana jika membutuh foto buat usahanya, buat bisnisnya, dan untuk pekerjaannya. Biasanya mereka aka membeli di website microstock ini. Buat mengupload di microstock mempunyai aturannya sendiri-sendiri. Tidak semua akan diterima, kalian harus mengikuti standar mereka seperti misalnya ukuran fotonya, resolusi fotonya, dan lain-lainnya.

Berikut adalah website untuk menjual foto:
  1.  Shutterstock
  2.  Getty images
  3.  Adobe stock
  4.  Dreamstime
  5.  Depositphotos
  6.  123RF
Yap itu tadi sekilas menjual foto di Internet kalau kalian suka fotografi, kalian suka foto-foto tidak ada salahnya untuk mencoba diwebsite yang aku sebutkan tadi itu gratis. Jadi kalian tidak perlu bayar untuk membikin akun disana. Sekian dari saya semoga bermanfaat buat kalian semua.

2 Responses to "6 Tempat untuk menjual foto di Internet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel