-->

5. Cara Memotret Bokeh pada Android

Dizaman milenial pasti kalian ingin membeli handphone dengan dua lensa, namun untuk anak kost uang yang tidak kekumpul-kumpul bukan?

Tenang saja untuk kaum-kaum kost hp dengan satu kamera juga bisa membuat foto bokeh lohh.

Berikut ini beberapa cara untuk menghasilkan foto bokeh yang wajib kalian coba!



1. Mendekat lah dengan obyek yang akan difoto
  
  Sebuah foto bokeh biasanya memiliki fokus terhadap satu obyek saja yang biasanya memenuhi frame. Maka dari itu untuk membuat foto bokeh kalian harus mendekat kan obyek yang akan dipotret.
  Yang diatur adalah jarak bukan dizoom!!
  Kalian pastikan jarak obyek dengan kamera tidak terlalu jauh. Setelah kalian mendekat pastikan obyek yang akan dipotret berada dipaling depan frame.

2. Tap obyek yang akan diambil secara manual

  Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kalian wajib mengatur obyek pada foto tersebut.

  Kalian bisa melakukan tap pada obyek pada foto yang berada diforeground atau didepan frame. Jika kalian memotret dengan cahaya yang cukup jangan lupa, mengatur exposure ya!

  Selain itu kalian bisa menggunakan fitur fokus manual yang tersedia pada hp kalian. Dengan fitur manual tersebut kalian bisa mengatur tingkatan blur dan jarak fokus kamera.

3. Mengatur komposisi Rule of Third

  Salah satu unsur yang sangat penting untuk membuat foto bokeh adalah mengatur komposisi Rule of Third. Dengan meletakkan obyek foto dengan tepat akan menambah kesan dramatis dengan backgorund blur.

  Komposisi yang biasa digunakan pada fotografer adalah Rule of Third. Kalian bisa mengaktifkannya dengan grid pada layar.

Tempatkan obyek foto secara vertikal baik kiri maupun kanan, dan kalian sisakan untuk tempat background yang akan diblurkan.

4. Menggunakan fitur lens blur pada google kamera

  Selain cara ketiga diatas, kalian juga bisa menggunakan fitur dari google kamera. Untuk bisa menggunakan fitur ini, kalian harus berjarak 1,5 meter dari obyek lalu untuk mengambil foto dengan menggerakkan hp ke atas secara perlahan. Fitur lens blur pada google kamera tidak harus menggunakan dual kamera. Meskipun hasilnya belum terlalu dari kata sempurna, tapi cocok kok buat dibagikan pada sosial media kalian.

5. Menggunakan aplikasi editing foto blur

  Untuk membuat foto blur kalian juga bisa menggunakan aplikasi yang terdapat pada Google playstore maupun appstore loh. Di Google playstore kalian bisa menginstall aplikasi yang berupa: Lens Blur, Pisc Art, maupun Afterfocus. Kalian juga bisa memilih sesuai kebutuhan kalian guys.

Nah ulasan diatas adalah kumpulan dari cara memotret foto bokeh pada android. Untuk kalian yang ingin mendapat foto yang terbaik jangan sekali atau dua kali percobaan ya.

Butuh sangat banyak latihan agar bisa menghasilkan yang terbaik, tetep semangat dan selamat mencoba!

Baca juga; 5 tips dan trick foto

0 Response to "5. Cara Memotret Bokeh pada Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel