-->

Pengetahuan Kamera Digital Dengan Jelas

   Kamera Digital
       Praktis, Mudah, dan Canggih

   Perkembangan dunia fotografi berkembang pesat setelah era digital pada kamera. Fotografi menjadi sedikit murah, praktis, dan canggih dibanding era film. Salah satu yang diuntungkan dengan era digital pada fotografi tentu saja kalangan jurnalis. Dulu, ketika kamera masih menggunakan film, para pewarta foto harus menunggu proses dikamar gelap, mengirimkan fotonya ke kantor pusat, di scan, kemudian baru bisa terbit. Sekarang hanya dalam waktu hitungan detik sejak gambar direkam oleh kamera, para pewarta foto bisa langsung mengirimkan file digital ke kantor pusat mereka di seluruh dunia.

   Selain praktis, fotografi digital juga menawarkan kemudahan dalam pemakaiannya, terutama untuk pemula yang baru belajar fotografi. Beberapa fasilitas canggih ini dikemas dalam tombol-tombol yang memudahkan pemakaiannya. Tampilan layar monitor di kamera untuk melihat hasil jepretan seketika setelah gambar direkam, merupakan kelebihan utama kamera digital. 




"Beberapa fasilitas canggih di kamera ini dikemas dalam tombol-tombol yang memudahkan pemakainya."


   Dengan kelebihan ini para pengguna kamera digital jadi tahu hasilnya seketika, dan ketika foto yang didapat tidak sesuai harapan, tinggal pencet tombol delete, perbaiki settingan, dan coba lagi. Sungguh tawaran yang menarik dari sebuah kamera digital. 

Baca juga : Kamera Pocket Digital

   Dalam perkembangannya, kamera digital mempunyai banyak varian. Ada kamera saku (pocket) digital, kamera SLR (single lens reflector) digital atau lebih sering disebut DSLR, dan ada pula kamera prosumer. Masing-masing kamera ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Pilihan paling tepat atas tiga jenis kamera itu tentu saja tergantung kebutuhannya.

   Namun, yang paling maksimal digunakan untuk memotret adalah kamera DSLR. Kamera ini mempunyai beberapa kelebihan dibanding dengan kampera pocket digital maupun kamera digital prosumer. Pada kamera DSLR profesional bahkan mempunyai kualitas bahan yang tahan segala cuaca, mempunyai fasilitas canggih terlengkap, dan menghasilkan gambar yang bisa mendekati apa yang dilihat oleh mata, baik saturasi, warna, maupun ketajamannya.

0 Response to "Pengetahuan Kamera Digital Dengan Jelas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel